Beranda Berita Walikota Serang Resmikan Ruang Terbuka Hijau di Lopang

Walikota Serang Resmikan Ruang Terbuka Hijau di Lopang

Walikota Serang Syafrudin meresmikan ruang terbuka hijau di Perumahan Taman Lopang Indah, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada Minggu (21/8/2022). (Ist)

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menambah ruang terbuka hijau sekaligus taman bermain. Taman yang berada di Perumahan Taman Lopang Indah, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang telah diresmikan langsung oleh Walikota Serang Syafrudin pada Minggu (21/8/2022).

Ruang terbuka hijau itu dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Serang yang menelan anggaran senilai Rp171.665.000.

Syafrudin mengatakan selain dapat dijadikan untuk pilihan tempat ngabuburit dan bermain, taman tersebut juga dapat difungsikan sebagai taman baca. Komplek Perumahan Taman Lopang Indah merupakan satu-satunya yang memiliki taman yang dibangun oleh Pemkot Serang.

“Saya berharap masyarakat Taman Lopang Indah dapat memanfaatkan serta memelihara fasilitas yang dibangun oleh pemerintah sebab dana yang dikeluarkan untuk pembangunan berasal dari masyarakat,” ucap Walikota dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyarankan pemagaran di area taman serta meminta masyarakat untuk bergotong royong dalam menjaga dan merawatnya.

“Silakan ajukan proposal untuk pemagaran taman. Sekalian juga proposal pemagaran tempat pemakaman umum (TPU) Taman Lopang Indah. Barusan saya mendapat masukan bahwa TPU butuh pemagaran,” ujar politisi dari PAN ini.

Sementara itu, Ketua RW 007 Taman Lopang Indah Irwan Sambilani menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Walikota Serang Syafrudin yang telah menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi sekaligus meresmikan taman.

“Sejak berdirinya Kota Serang, baru Walikota Syafrudin yang bisa meluangkan waktunya bersilaturahmi dengan masyarakat Taman Lopang Indah. Untuk progres 6 bulan kedepan, Pak Walikota, akan kita undang lagi untuk melihat pemeliharaan yang kita laksanakan,” kata Irwan.

Selain peresmian taman perumahan, warga Perumahan Taman Lopang Indah juga mengadakan khitanan massal, bantuan anak yatim-piatu, pemeriksaan kesehatan serta pasar murah. (Red)