Beranda Pemerintahan Walikota Sebut di Cilegon Banyak Pembangunan dan Dinikmati Masyarakat

Walikota Sebut di Cilegon Banyak Pembangunan dan Dinikmati Masyarakat

Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon Tahun 2022 yang berlokasi di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, Kamis (4/2/2021).

RKPD tahun 2022 secara resmi dibuka Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang didampingi Penjabat Sekertaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Endang Efendi, Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta serta unsur Forkopimda Kota Cilegon.

Sekretaris Bappeda Kota Cilegon, Tarto Wahyudi menjelaskan jika rapat yang dilaksanakan ini bertujuan sebagai program prioritas hasil analisa permasalahan di Kota Industri.

“Tujuan rapat ini sebagai penyepakatan program prioritas hasil analisa permasalahan dan isu strategis yang akan dituangkan ke dalam penandatanganan berita acara kesepkatan forum konsultasi publik sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan rancangan awal RKPD Kota Cilegon tahun 2022,” ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan pembangunan sumber daya manusia maupun sarana prasarana infrastruktur  di Kota Cilegon telah banyak dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat Kota Cilegon.

“Syukur alhamdulillah sudah banyak yang kita torehkan untuk membangun Cilegon, banyak yang sudah dirasakan oleh masyarakat atas pembangunan yang sudah dirasakan baik dari sumber daya manusia ataupun sarana prasarana infrastruktur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Edi juga menyampaikan jika dalam rancangan RKPD tahun 2022 untuk memetakan isu strategis permasalahan dan arah kebijakan pembangunan Cilegon ke depan.

“Konsultasi rancangan RKPD ini termasuk tahap awal dimana substansinya yaitu untuk memetakan isu strategis permasalahan dan arah kebijakan pembangunan Kota Cilegon ke depan agar dapat diketahui bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Edi berharap dengan adanya forum konsultasi publik ini bisa dijadikan ajang dialog antara pihak langsung dan tidak langsung.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini