Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon Minta Pemuda Jadi Pencetus Ide Pembangunan

Walikota Cilegon Minta Pemuda Jadi Pencetus Ide Pembangunan

Walikota Cilegon, Edi Ariadi

CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi berharap momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat membantu pembangunan yang ada di Kota Cilegon dengan melahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita yang membangun Kota Cilegon.

Hal itu dikatakan Edi saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon, Senin (28/10/2019).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, peringatan hari sumpah pemuda ke-91 memgambil tema yang ‘bersatu kita maju’ sebagai penegasan  kembali komitmen yang dibangun pemuda tahun 1928 dimana hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita.

“Tema ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda  menjadi keharusan katena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju,” kata Edi.

Edi berharap slogan Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta ampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan di dunia.

“Kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.

Selain itu, Edi meminta agar para pemuda-pemudi Kota Cilegon  memiliki karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda juga harus memiliki inovasi agar nampu berperan aktif dalam kancah internasional,” pintanya.

Kedepannya, Edi meminta peran pemuda hususnya para pemuda yang ada di Kota Cilegon dapat bersaing dalam bentuk apapun, terutama untuk hal yang  bersifat positif.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda indonesia hususnya para pemuda di Kota Cilegon harus berani maju dan menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan muncul banyak tokoh-tokoh muda yang mendunia,” ujarnya.

(Man/Red)