Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon Minta Industri Beri Laporan Covid-19 Apa Adanya 

Walikota Cilegon Minta Industri Beri Laporan Covid-19 Apa Adanya 

Walikota Cilegon, Helldy Agustian

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPKM di Sektor Industri Kota Cilegon secara zoom meeting yang berlokasi di Ruang Rapat Walikota, Senin (26/7/2021).

Dalam rapat kordinasi tersebut membahas tentang arahan yang dilakukan Pemkot Cilegon mengenai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya pada sektor industri Kota Cilegon.

Selain itu, dalam rapat tersebut dipaparkan juga laporan oleh masing – masing  industri terkait dengan hasil yang telah dilakukan dalam menerapkan PPKM di lingkunganya, sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Cilegon untuk sektor industri.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang memimpin rapat tersebut menegaskan pada sektor industri untuk memberikan vaksinisasi kepada karyawannya.

“Saya minta untuk seluruh industri yang hari ini hadir dalam rapat agar segera memberikan vaksin kepada seluruh karyawannya yang berada di masing – masing perusahaan,” tegasnya.

Helldy menjelaskan vaksin sangat berpengaruh mengurangi angka kematian akibat Covid-19 di Kota Cilegon.

“Ternyata kasus meninggal yang belum melakukan vaksin itu di angka 96.82 persen, sementara itu yang sudah di vaksin hanya 3,18 persen, artinya lebih banyak yang tidak divaksin itu meninggal dunia, jadi vaksin ini sangat efektif untuk mengurangi risiko kematian,” ujarnya.

Helldy juga mengimbau kepada  industri untuk memperhatikan pegawai yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Saya imbau untuk seluruh industri agar lebih memperhatikan para pegawainya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, agar tidak ada lagi kasus kematian pada saat isoman, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Helldy menjelaskan bahwa Pemkot Cilegon sudah memberikan bantuan kepada masyarakat bagi yang terdampak COvid-19.

“Kemarin kita sudah menyalurkan paket sembako untuk isoman 3.000, dinas sosial juga memberikan 3.000 beras seberat 5kg, belum lagi Kodim dan Polres yang memberikan obat, jadi kita ini full untuk masyarakat,” ungkapnya.

“Saya ingin mengajak kepada industri untuk juga memberikan bantuan sembako di sekitar industri, ini kesempatan kita untuk betul-betul ingin membantu masyarakat Kota Cilegon,” lanjut Helldy.

Di akhir acara, Helldy ingin industri memberikan laporan terkait penanganan Covid-19 di perusahaannya.

“Dari hasil rapat ini, nantinya industri memberikan report, berapa karyawan, berapa yang sudah divaksin, yang isoman berapa, meninggal berapa, isomannya dimana, apa adanya saja laporannya yang sesuai dengan lapangan, kontrolnya seperti apa, saya harap seperti itu, nanti bisa dikirim melalui email covidppkm@gmail.com,” pungkasnya.

(Man/Red)