Beranda Berita Wakili Banten di Ajang Parlemen Remaja, Anak Tukang Roti Bakar Dapat Apresiasi...

Wakili Banten di Ajang Parlemen Remaja, Anak Tukang Roti Bakar Dapat Apresiasi Ketua DPRD

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengundang Desy Maryana secara istimewa di ruang kerjanya

SERANG – Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengundang Desy Maryana secara istimewa di ruang kerjanya. Diketahui, Desy sendiri merupakan seorang remaja asal Kecamatan Baros, Kabupaten Serang yang berhasil mewakili Banten di ajang Parlemen Remaja tingkat nasional.

Bahkan, sebagai bentuk apresiasi dirinya atas prestasi Desy, Andra tak segan memberikan apreasiasi langsung dengan memberikan hadiah berupa satu unit laptop kepada gadis berprestasi itu.

“Saya secara khusus mengundang Desy dari SMK Negeri 1 Pandeglang yang telah mewakili Provinsi Banten dalam kontestasi Parlemen Remaja di tingkat nasional,” ujar Andra di ruang kerjanya, Sekretariat DPRD Banten, Kota Serang, Kamis (2/9/2021).

Politisi Partai Gerindra ini bercerita, semangat yang dimiliki Desy seperti halnya perjalanan Andra saat masa kecil.

“Saya inget diri saya sendiri, bahwa saya sekarang menjadi Ketua DPRD itu prosesnya panjang sekali dan sesuatu yang gak pernah saya mimpikan,” kata dia.

Kendati demikian Andra berpesan, agar Desy tetap untuk percaya diri dan giat belajar. Ia juga mengaku bangga. Hal itu terlihat saat dia memberikan hadiah kepada Desy berupa sebuah laptop.

“Pesan yang saya sampaikan ke Desy jangan minder, percaya diri, rajin belajar, rajin membaca dan selalu patuh kepada orangtua. Saya ucapkan terimaksih juga kepada Desy yang telah mewakili Banten untuk menjadi Parlemen remaja tingkat nasional,” terangnya.

Sementara itu, Desy mengaku tak menyangka dapat diundang secara khusus oleh Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni.

“Gak nyangka banget, selanjutnya saya terimakasih dukungan serta tadi nasihat-nasihatnya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Desy merupakan seorang anak tukang roti bakar yang berhasil mewakili Provinsi Banten dalam ajang parlemen remaja tingkat nasional.

Selain Desy, masih ada 5 siswa yang mewakili daerah Banten. Mereka adalah Hania Naila Rahmah dari SMAN 3 Rangkasbitung, Putri Halimah dari SMAN 2 Krakatau Steel, Artika Sari dari SMAN 3 Kota Serang, Thouf Salsabila dari SMAN 14 Kabupaten Tangerang dan Kezia Grace Nathaniel dari SMA Poris Indah.

(Mir/Red)