Beranda Pemerintahan Wakil Bupati Tangerang Tegur Pelanggar PSBB Covid-19

Wakil Bupati Tangerang Tegur Pelanggar PSBB Covid-19

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli melakukan inspeksi mendadak di Check Point Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Jalan Rarya Serang Citra Raya Kecamatan Cikupa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli melakukan inspeksi mendadak di Check Point Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Jalan Rarya Serang Citra Raya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu (6/5/2020)

Mad Romli yang tiba di lokasi pukul 12.17 WIB, langsung menyisir di jalan Raya Gerbang Citra Raya. Berselang beberapa menit melintas pengendara motor yang dikendarai warga bernama Nyoman Subagyo, ber-KTP Jawa Tengah yang boncengan dengan temanya bernama Dedi.

Mereka berdua hendak menuju bengkel di kawasan Cikupa, disetop oleh Wakil Bupati dan petugas dan langsung diinterogasi dengan lugas.

“Siang bapak dari mana mau kemana, bisa menunjukan indentitasnya,” Wabup Mad Romli bertanya.

Setelah diketahui bahwa melanggar PSBB, Dedi dan Subagyo ditindak agar berbalik arah agar pulang kembali ke tempat tinggal di Jakarta. Mereka pun tak bisa berkutik dan langsung balik arah.

“PSBB yang kita terapkan lebih tegas, memberikan sanksi sosial agar warga sadar bahayanya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ujar Mad Romli.

Setelah beberapa jam Wabup meninjau di tempat lain, langsung dilanjut oleh Camat Cikupa, Abdulah. Kemudian mendapatkan kembali pengguna Jalan yang tidak menggunakan masker dan berboncengan motor dengan temannya, giliran Camat menghukum kedua pria itu dengan hormat bendera juga mengutarakan ikrar janji mematuhi PSBB lalu difoto KTP-nya.

“Adik tau PSBB? Wilayah Cikupa sudah ada korban akibat Corona, jangan sampe adik dan menularkan makanya patuhi PSBB yang pemerintah anjurkan,” ucap tegas Abdulah terus mengingatkan warganya.

Abdulah pun terus memberikan pemahaman kepada masyarakatnya agar pentingnya PSBB hingga kita bersama-sama memutus mata rantai penularan, jangan sampai korban terus berjatuhan akibat terpaparnya Covid-19 di wilayah Kecamatan Cikupa khususnya pada umumnya Kabupaten Tangerang dan Indonesia.

“Pak Bupati, Pak Wakil beserta jajaran terus mengingatkan kepada masyarakat, RSU sudah penuh ayo coba patuhi anjuran pemerintah agar kita sama-sama mengakhiri wabah vius Corona ini,” tutur Abdulah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini