Beranda Bisnis Wajib Dicoba, Burger & Donat Lonecum di Kota Tangerang Ini Maknyus

Wajib Dicoba, Burger & Donat Lonecum di Kota Tangerang Ini Maknyus

Buger & Donat Lonecum, dengan produk unggulannya yakni burger yang dibuat dari resep otentik, segar, dan kualitas halal yang terjamin - foto istimewa

TANGERANG – Unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Larangan, Buger & Donat Lonecum, dengan produk unggulannya yakni burger yang dibuat dari resep otentik, segar, dan kualitas halal yang terjamin.

Owner Burger & Donat Lonecum, Asep Saepudin menuturkan bisnisnya tersebut dimulai atas inisiasi bersama anaknya selepas pandemi Covid-19 di tahun 2021 kemarin. Berawal dari hobi mengonsumsi burger sebelumnya, ia kini menemukan formula resep yang khas, otentik, dan berbeda dengan burger-burger di tempat lainnya.

“Dulu, inisiatif memulai bisnis ini ketika pandemi kemarin. Berawal dari anak dan sekeluarga yang memang penyuka burger, jadi iseng coba-coba untuk membuat sendiri menggunakan peralatan yang ada di rumah. Ternyata, banyak yang suka, banyak yang bilang enak, akhirnya dikembangkan sampai seperti sekarang,” ujar Owner Burger & Donat Lonecum, Senin (8/7/2023).

Ia melanjutkan, burgernya kini memiliki beberapa keunggulan yang mampu memanjakan lidah. Seperti, isi patty dagingnya yang tebal, sayur lotus yang segar, serta dilapisi dengan roti yang halus. Tidak hanya itu, semuanya dibuat dengan resep dan proses olahan sendiri di dapur rumahnya.

“Burger kami mempunyai banyak keunggulan yang sulit ditemui di bisnis burger berskala rumahan lainnya. Mulai dari roti buatan sendiri yang halus dan besar, patty olahan sendiri yang tebal, sayur-sayuran yang segar, serta dilumerin saus keju pilihan. Tidak hanya itu, burger yang kami buat dapat dipastikan dibuat dari bahan-bahan yang tidak mengandung pengawet serta telah mendapatkan sertifikasi halal,” jelasnya.

Saat ini, Burger & Donat Lonecum baru menjual burgernya dengan cara memanfaatkan layanan penjualan online saja, seperti Grabfood dan Gofood, dengan harga yang terjangkau, yakni hanya dengan Rp15 ribu per porsinya. Sejalan dengan itu, lewat keunggulan resep dan alat produksi yang dimiliki, ia berharap Burger & Donat Lonecum dapat berkembang lebih pesat, serta mampu mendirikan gerai dagangnya secara langsung.

“Saat ini, burger kami hanya bisa dipesan lewat aplikasi online dan di momen-momen yang diadakan UMKM Larangan, seperti bazar dan sebagainya. Kedepannya, rencana kami akan membuat gerai sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi,” tambahnya.

Selain itu, Burger & Donat Lonecum dapat ditemui secara langsung di Jalan Inpres III, No. 37, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini