Beranda Gaya Hidup Wahai Para Pria, Ini 5 Tanda Wanita Sedang Ngambek

Wahai Para Pria, Ini 5 Tanda Wanita Sedang Ngambek

395
0
Ilustrasi - foto istimewa gobagi.com

Dibandingkan pria, wanita memang lebih banyak melibatkan perasaannya terhadap sesuatu. Alasan ini yang lantas membuat wanita lebih sering ngambek ketimbang pria karena merasa pria kurang peka terhadap perasaannya.

Kebanyakan wanita pun nyatanya lebih sering diam seribu bahasa saat ditanya soal penyebab dirinya yang tiba-tiba membisu. Sikap wanita yang seperti inilah yang seringkali membuat pria menjadi bingung.

Nah, supaya kamu tidak salah dalam menyikapi sifat pasanganmu, sebaiknya kenali tanda wanita sedang ngambek berikut ini.

1. Tiba-tiba diam, tak banyak bicara

Wanita yang sedang ngambek memang bisa merusak suasana. Awalnya kamu mungkin ingin merencanakan liburan dengannya sambil cari info Air Asia online, tapi karena tiba-tiba ia menjadi pendiam dan tak banyak bicara, rencana liburan yang sudah diimpikan bisa jadi gagal. Wanita yang tiba-tiba jadi lebih pendiam dan berhenti bicara sebenarnya sedang menunjukkan kalau dirinya sedang ngambek dan membutuhkan perhatianmu.

Perlu kamu ketahui kalau wanita mampu memproduksi dua puluh ribu kosa kata setiap harinya sehingga jangan heran kalau ketika ia membisu secara tiba-tiba, itu artinya ia sedang bete padamu. Jika Sudah begini, sebaiknya kamu tetap menjaga komunikasi dengan baik dan tidak ikut-ikutan diam apalagi sampai marah.

2. Mudah terpancing emosi

Jika pasanganmu tiba-tiba terlihat emosional dan mudah marah karena hal sepele, besar kemungkinan kalau ia sedang ngambek. Mungkin ia sedang mengalami masalah besar dan membutuhkan perhatian yang lebih darimu. Jalan terbaik untuk menghadapi wanita yang seperti ini adalah bertanya mengenai masalah yang sedang ia alami serta tanyakan kepadanya apakah dia bersedia membagi ceritanya denganmu. Jika pasanganmu bersedia menceritakan keluh kesahnya, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik dan berikan solusi terbaik untuknya.

3. Mulai tertutup, banyak rahasia

Kalau selama ini dia selalu terbuka dan tiba-tiba memilih untuk tidak menceritakan semua masalahnya kepadamu, kamu patut curiga. Perubahan sikap ini yang sebenarnya merupakan tanda jelas kalau ia sedang ngambek. Jangan biarkan ia menyembunyikan sesuatu darimu.

Kamu harus tetap bertanya kepadanya tentang masalah yang terjadi.
Kalau kamu sudah mencoba bertanya baik-baik tapi si dia tetap diam, mungkin bisa jadi ia sedang membutuhkan me time. Langkah yang dapat kamu lakukan adalah memberinya ruang untuk sendiri. Meski begitu, tetap berikan perhatian lebih untuknya karena dengan begini, si dia jadi bisa tahu kalau kamu paham dan memakluminya.

4. Menyembunyikan kesedihan dan menangis

Si dia yang tadinya tampak ceria tapi tiba-tiba menghindari komunikasi denganmu? Hal ini bisa diartikan kalau si dia sedang ngambek dan butuh perhatian. Kemungkinan besar ia sedang marah dan kecewa, bisa padamu atau sama sekali bukan karenamu. Jadi, segeralah komunikasikan dengannya tentang apa yang sedang mengganggunya.

5. Mulai menjauh dan membatasi komunikasi

Hal lain yang juga diindikasikan sebagai tanda wanita sedang ngambek adalah menghindari pertemuan, mulai hilang kontak, atau cuek. Wanita yang bersikap seperti ini mungkin sedang merasa tidak bahagia, tidak nyaman, atau bahkan sedang ada masalah. Jika sudah sampai pada tahap ini, kalian harus banyak introspeksi diri. Mungkin saja dia memang sudah tidak nyaman dengan segala kondisi yang terjadi pada kalian berdua.

Dibandingkan pria, wanita memang punya sifat yang lebih sensitif. Maka dari itu, jika ada sesuatu yang terjadi kepadanya, selalu jaga komunikasi yang baik dengan pasanganmu. (**)