Beranda Gaya Hidup Dapat Dipercaya, Orang yang Amanah Juga Punya Sifat Baik Ini

Dapat Dipercaya, Orang yang Amanah Juga Punya Sifat Baik Ini

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Orang yang dapat dipercaya, kata-katanya dapat dipegang, dan selalu bisa diandalkan, adalah orang yang amanah. Selain beberapa kebaikan tersebut, orang yang amanah juga punya 5 sifat baik lainnya nih. Yuk simak.

1. Dapat menjaga rahasia

Orang yang dicap amanah, adalah orang yang bisa menjaga rahasia dengan baik. Sekali kita berkata padanya untuk tidak memberi tahu siapapun, maka dia akan melindungi rahasia tersebut seperti rahasianya sendiri. Jangan heran kalau orang jenis ini disukai banyak orang ya.

2. Gak suka menambah atau mengurangi cerita

Menambah atau mengurangi cerita, apalagi mengarang sesuatu yang bersifat hoax sangat dihindari oleh orang yang amanah. Baginya, itu adalah hal yang sangat anti untuk dilakukan dan sama sekali gak boleh dibiasakan. Terpuji banget kan?

3. Selalu berusaha untuk berkata jujur

Dalam berbagai kondisi, orang yang amanah selalu menjunjung tinggi kejujuran dan kepercayaan orang lain. Jika tidak memungkinkan untuk jujur karena sifatnya rahasia, maka orang ini akan lebih memilih untuk diam dan menghindar.

4. Selalu berusaha dengan maksimal atas sesuatu yang dipercayakan kepadanya

Ketika diberi tugas atau kepercayaan untuk melakukan sesuatu, orang yang amanah gak pernah sedikitpun punya keinginan untuk mengecewakan orang lain yang sudah percyaa kepadanya. Bahkan untuk hal yang dianggap sepele bagi orang lain, dia tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankannya. Makanya, kesuksesan pasti akan datang pada orang yang memiliki sifat amanah ini.

5. Bukan pemberi harapan palsu

Yang pasti, orang yang amanah gak pernah sekedar obral janji belaka. Orang jenis ini bukan pemberi harapan palsu yang bisanya cuma membuat orang berharap. Dia akan berusaha memegang perkataannya dan membuktikannya pada semua orang. (Red)

Sumber : IDN Times