Beranda Bisnis Wabup : Ternak di Lebak Berpotensi Besar untuk Dikembangkan

Wabup : Ternak di Lebak Berpotensi Besar untuk Dikembangkan

Foto istimewa

LEBAK – Hadir sebagai penasehat Saduluran Peternak Lebak (SPL), Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri sekaligus membuka diskusi seputar perkembangan ternak di Kabupaten Lebak yang di gagas SPL.

Acara yang dilangsungkan di rumah salah satu anggota SPL, Pardi tepatnya di Desa Cidadap Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak dan dihadiri oleh puluhan peternak dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lebak.

Dihadapan para peternak lebak, Ade Sumardi menjelaskan potensi sektor peternakan di Lebak sangat besar untuk dikembangkan, mengingat masyarakat Lebak banyak yang memiliki ternak baik jenis kambing maupun kerbau.

Tentunya hal ini perlu usaha bersama antara pemerintah daerah dan para pelaku ternak itu sendiri untuk menjadikan sektor peternakan menjadi daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lebak.

“Saya harap SPL ini menjadi wadah bertukar informasi antar peternak baik pemula maupun yang sudah berjalan sehingga peternak di Kabupaten Lebak melalui sharing informasi dan pembinaan dari pemerintah maupun dari para pelaku ternak yang sudah ahli, dapat mengelola ternaknya secara baik dan benar,” ungkap Ade melalui siaran tertulis, Minggu (22/3/2020).

Ade juga menambahkan, dengan hadirnya SPL, selain bertukar informasi terkait merawat ternak, juga menjadi sentra ekonomi dalam bentuk pemasaran.

“Mimpi saya kedepan, lebak bisa swasembada pangan, bukan hanya itu lebak juga bisa menyuply kebutuhan pangan ke daerah diluar lebak bahkan sampai ke mamcanegara yang tentunya dengan menjaga kualitas ternak yang baik,” kata Ade.

Terakhir Ade meminta kepada SPL agar membentuk kordinator tiap desa, yang bertujuan untuk mendata peternak di tiap desa dan mencatat permasalahan yang dinhadapi peternak dalam rangka menciptakan hasil ternak yang berkualitas.

Sementara itu sekretaris SPL Hendriana, mengatakan kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan diskusi antar peternak dengan menghadirkan berbagai nara sumber yang berkompeten di bidang peternakan.

“Saat ini SPL memiliki anggota kurang lebih 50 orang, dan berdiri sekitar setahun setengah yang lalu, dan alhamdulillah kehadiran SPL disambut hangat oleh masyarakat,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini