Beranda Pemerintahan Wabup Terima Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Lebak Tahun 2020

Wabup Terima Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Lebak Tahun 2020

Foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Lebak dalam rangka Laporan Kegiatan Reses Ke-II DPRD Kabupaten Lebak Tahun 2020 bertempat di Gedung Dewan DPRD Lebak, Rangkasbitung, Jumat (29/5/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat dihadiri perwakilan Forkopimda, OPD dan para Camat di Kabupaten Lebak dan dengan memberlakukan protokol kesehatan.

Hasil laporan Reses diserahkan langsung kepada Ketua DPRD oleh perwakilan masing-masing anggota yang diwakili oleh kordinator dari zona pemilihan masing-masing yang nantinya diserahkan kembali kepada Wakil Bupati Lebak selaku eksekutif.





Ketua DPRD Lebak menjelaskan satu substanssi penting dari kegiatan reses adalah menjaring dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung dari konstituennya dan sebagai media informasi serta evaluasi, baik terhadap pelaksanaan pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan maupun rencana kegiatan pembangunan ke depan yang perlu mendapat perhatian kita bersama.

“Kami berharap melalu pola pendekatan ini, beberapa agenda kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah dapat dilaksanakan dengan dukungan dan peran serta masyarakat, untuk membantu suksesnya pelaksanaan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” kata Ketua DPRD Lebak.

Dindin juga menyampaikan pesannya kepada masyarakat terkait Pandemi Covid-19 agar senantiasa waspada dan menjaga kesehatan salah satunya dengan mentaati semua peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita berharap semoga wabah penyakit ini dapat segera sirna, sehingga kita semua dapat kembali melakukan aktifitas sedia kala,” ungkap Dindin.

Sementara itun Wabup Lebak mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti dokumen reses yang diterimanya sebagai arah kebijakan pembangunan daerah pada masa yang akan datang.

“Tentunya kami pemerintah daerah bersama para anggota DPRD selaku wakil masyarakat akan terus berupaya mewujudkan masyarakat Lebak sejahtera, sehat dan cerdas sesuai dengan harapan kita semua,” pungkas Ade.

(Red)