Beranda Kesehatan Wabup Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Lebak

Wabup Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Lebak

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang juga Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebak beserta dan Ketua Dekranasda Lebak, Farid Darmawan menghadiri sekaligus membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2018 di Stadion Siliwangi Pasir Ona, Rangkasbitung, Lebak Banten, Kamis (2/8/2018). (Foto: Humas Pemkab Lebak).

LEBAK – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang juga Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebak beserta jajarannya dan Ketua Dekranasda Lebak, Farid Darmawan menghadiri sekaligus membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2018 di Stadion Siliwangi Pasir Ona, Rangkasbitung, Lebak Banten, Kamis (2/8/2018).

Wakil Bupati menjelaskan bahwa kegiatan jambore merupakan wadah untuk memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan kader PKK, menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan serta memotivasi para kader PKK untuk terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera di Kabupaten Lebak.

“Kader PKK harus mengawali pemberdayaan kesejahteraan dari lingkungan keluarga terlebih dahulu, karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan dan diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlakul karimah,” ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan di samping pemberdayaan kesejahteraan keluarga harus terus ditingkatkan dengan dimotori oleh Tim Penggerak PKK desa, kecamatan dan TP PKK Kabupaten sehingga dengan adanya giat jambore diharapkan dapat menggugah kesadaran PKK dalam menggerakan masyarakat karena PKK sendiri merupakan mitra kerja pemerintah sebagai ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui para kadernya.

“Seiring membesarnya anggaran dan kewenangan desa maka peran PKK di Lebak harus terus ditingkatkan dan dikembangkan melalui 10 program pokok PKK-nya,” jelas Wabup.

Ketua Dekranasda Kabupaten Lebak, Farid Darmawan dalam sambutannya mengatakan apabila dicermati terdapat irisan yang jelas antara gerakan PKK dengan eksistensi Dekranasda dalam mewujudkan program utama Pemkab Lebak yakni Lebak Sejahtera.

Dengan sinergitas yang kuat antara PKK dan Dekranasda terlebih eksistensi kader PKK yang telah merata sampai jenjang desa mampu menjadi modal baik dalam upaya mendorong munculnya potensi usaha kerajinan yang memiliki keunikan dan diferensiasi yang sesuai dengan kultur masyarakat setempat.

“Dengan segala keterbatasannya, kita patut berterima kasih kepada Ibu Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan perhatian khusus pada sektor kerajinan khususnya bagi para pelaku UKM salah satunya bukti konkretnya adalah dengan adanya Plaza Lebak sebagai etalase produk-produk UKM yang ada di Kabupaten Lebak,” pungkas Farid Darmawan.

Acara Jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Lebak tahun 2018 ini pertama kalinya diadakan di Kabupaten Lebak dan dihadiri hampir seribu kader PKK se-Kabupaten Lebak. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini