Beranda Bisnis Virtual Job Fair 2022 Perbankan Syariah Disambut Antusias

Virtual Job Fair 2022 Perbankan Syariah Disambut Antusias

Virtual job fair 2022. (IST)

JAKARTA – Pada situasi setelah pandemi ini membuat banyak Industri mulai menggeliat untuk bertumbuh dan berkembang, sehingga saat ini industri sangat membutuhkan Sumber Daya Manausia (SDM) yang kompeten. Maka dari itu Muamalat Institute (MI) mendukung Bank Muamalat Indonesia (BMI) untuk medapatkan SDM yang andal dan kompeten untuk membangun perekonomian syariah yang memiliki potensi sangat besar untuk bertumbuh dalam lima tahun mendatang. MMI memfasilitasi siswa tingkat menengah atas/sederajat, mahasiswa tingkat akhir, dan fresh graduate untuk mengenal lebih dekat dengan program recruitment Bank Muamalat Indonesia melalui “Muamalat Virtual Job Fair”.

Program ini diselenggarakan melalui daring (online), dan dihadiri oleh siswa dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang sangat antusias untuk berkontribusi membangun perekonomian syariah di Indonesia. Program ini juga didukung pula oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) sebagai pengayom dan akselerator industri halal di Indonesia. Sehingga bersinerginya ekosistem syariah diharapkan dapat membuka peluang dan menyerap calon tenaga kerja yang kompeten serta bermutu.

Program yang diselengarakan pada April ini berjalan lancar dan penuh antusias yang ditandai dengan peserta yang secara aktif selama program berlangsung. Peserta yang mencapai lebih dari 670 peserta semangat mengikuti kegiatan acara dari awal sampai dengan akhir. Program ini juga menghadirkan pemaparan secara umum, tips untuk dapat sukses dalam beberapa posisi yang dibutuhkan oleh BMI.

Sutan Emir Hidayat. Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah, KNEKS mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya program ini sebagai salah satu wadah yang dapat mempermudah alur proses pelaksanaan program magang atau praktik kerja serta pengembangan SDM sektor ekonomi dan keuangan syariah kedepannya. “kami berterima kasih kepada BMI dan MI yang telah memfasilitasi event ini dan kami akan terus mendukung program-program seperti ini yang akan diselenggarakan kedepannya,” ujarnya, melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Senin (25/4/2022).

Riksa Prakoso, Chief Human Capital Officer BMI menyatakan program ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk memfasilitasi kampus agar dapat terhubung dalam dunia industri. “BMI berkomitmen kuat dalam membangun kompetensi generasi muda sehingga terciptanya lulusan yang siap kerja di industri melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang terimplementasi dengan baik. Harapannya melalui acara ini dapat membuka wawasan peserta Job Fair untuk mengenal dan tertarik untuk memulai karir di industri keuangan syariah, khususnya di BMI,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Head of People Development & Culture Bank Mumalat Indonesia dan Executive Director Muamalat Institute mengatakan, pihaknya merancang program “Muamalat Virtual Job Fair” ini demi mendukung serapan pertumbuhan IJKS dengan mendapatkankan talenta-talenta terbaik dari seluruh kampus di Indonesia. “Kami memiliki kewajiban moral untuk membukan informasi seluas-luasnya kepada seluruh calon peserta magang dan calon karyawan dari seluruh kampus/sekolah yang ada di Indonesia,” ujarnya. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini