Beranda Kesehatan Vaksinasi Covid-19 Massal di Cilegon Timbulkan Kerumunan, Dinkes Sebut Efek Antusias Warga

Vaksinasi Covid-19 Massal di Cilegon Timbulkan Kerumunan, Dinkes Sebut Efek Antusias Warga

Antrean Vaksinasi Covid-19 massal di Alun-alun Kota Cilegon - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon menimbulkan kerumunan. Pemkot Cilegon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon justru menyebut kerumunan tersebut akibat antusias masyarakat.

Pantauan BantenNews.co.id, Rabu (16/6/2021) ribuan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Bahkan tempat pendaftaran penuh sesak hingga terpaksa ditutup lebih awal yakni sekitar pukul 09.00 WIB.

Kerumunan terlihat saat warga mengantre mendapatkan giliran pemeriksaan kesehatan sebagai syarat mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Meski mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian dan Satpol-PP, namun kerumunan warga tak terelakan. Warga tetap tak menjaga jarak saat mengantre mendapatkan giliran.

“Kita sudah berusaha untuk menerapkan Prokes (protokol kesehatan), tapi memang dengan antusias masyarakat yang tinggi kita upayakan tetap lakukan itu, jangan sampai jadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon, Dana Sujaksani ditemui di lokasi.

Dikatakan Dana, hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal melanjutkan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Cilegon pada Selasa (15/6/2021).

“Sasarannya sama seribu orang per hari, namun hari ini tadi kita sudah tutup pendaftaran dari jam 9, artinya animo masyarakat sangat tinggi dalam vaksinasi massal ini. Kami berharap respons masyarakat akan begini terus, walaupun kita batasi tetap akan membludak,” katanya.

Dana menyatakan vaksinasi massal di Kota Cilegon akan dilaksanakan kembali pada minggu depan di dua lokasi berbeda.

“Vaksinasi massal ini akan kita laksanakan di dua tempat, selain di Alun-alun, satu lagi kita cari alternatif tempatnya, yang jelas tempatnya dekat dengan akses masyarakat, gampang parkir kendaraan dan terbuka seperti ini, kemudian sasaran vaksinasi kita tidak berubah dari pelaku ekonomi, kemudian guru, lansia dan perlansia,” lanjutnya.

(Man/Red)