Beranda Kesehatan Vaksinasi Covid-19 di Cilegon Diklaim Mencapai Target

Vaksinasi Covid-19 di Cilegon Diklaim Mencapai Target

Ilustrasi - foto istimewa

CILEGON – Palang Merah Indonesia (PMI) kota Cilegon belum lama ini menggelar acara sentra vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang berlokasi di Joglo Sari Kuring Indah.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang hadir memantau sekaligus membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang dinilainya berlangsung sukses dan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi kepada PMI kota Cilegon yang sudah menggelar kegiatan vaksinasi dosis satu ini untuk masyarakat Cilegon, serta saya juga melihat jika kegiatan vaksin ini sudah berjalan secara lancar dan sukses tanpa adanya hambatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy menginginkan adanya pemisahan untuk masyarakat lansia, remaja dan dewasa. “Saya minta kepada Kepala Dinas Kesehatan serta kepada nakes juga agar jika ada kegiatan vaksin seperti ini untuk masyarakat yang sudah lansia jangan disamakan kolom daftarnya dengan yang remaja atau dewasa harus dipisahkan, agar supaya kita bisa melihat apakah target kita untuk memberikan vaksin kepada lansia, remaja dan dewasa sudah tercapai atau belum,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Helldy juga menjelaskan jika saat ini vaksinasi di kota Cilegon sudah mencapai 70,27%. “Untuk saat ini syukur alhamdulillah vaksinasi di kota Cilegon sudah tercapai sesuai target yang telah ditentukan yaitu sudah mencapai sebesar 70,27%, dan saya ingin nanti di akhir tahun vaksinasi di Cilegon ini bisa mencapai 75-85%,” ungkapnya.

Helldy berharap pada awal tahun 2022 situasi Covid-19 di kota Cilegon bisa memasuki zona hijau. “Saat ini kota Cilegon sudah berada di zona kuning, saya berharap dengan tercapainya vaksinasi di kota Cilegon ini nanti di awal tahun situasi Covid-19 di Cilegon bisa ke zona hijau, sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal kembali,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis menargetkan sebanyak 1.000 orang pada kegiatan vaksinasi ini. “Sasaran pada kegiatan vaksinasi ini untuk masyarakat Cilegon yang sebelumnya sudah mendaftar di kelurahan Sukmajaya, Cibeber, Jombang, Jombang Wetan dan Kedaleman, adapaun target untuk vaksinasi ini yaitu sebanyak 1000 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lubis mengatakan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di kota Cilegon.

“Tujuan dari kegiatan vaksinasi ini yaitu untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 sebagai upaya pencegahan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak tertular Covid-19,” pungkasnya.

(Man/Red)