Beranda Pendidikan Usung Semangat ‘Jawara’, Rektor Lantik Direktur Untirta Press

Usung Semangat ‘Jawara’, Rektor Lantik Direktur Untirta Press

602
0
Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, MT., resmi melantik Direktur Untirta Press Dr. Firman Hadiansyah, S.Pd., M.Hum, periode 2020-2024, beserta pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kampus Untirta.

SERANG – Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, MT., resmi melantik Direktur Untirta Press Dr. Firman Hadiansyah, S.Pd., M.Hum, periode 2020-2024, beserta pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kampus Untirta. Firman menggantikan Direktur Untirta Press sebelumnya, Maman Fathurrohman P.hd, di ruang Auditorium Untirta, Selasa (9/6/2020).

Acara ini dihadiri oleh unsur pimpinan dan staf di lingkungan Untirta, keluarga pejabat yang dilantik, beserta tamu undangan.

Saat sambutan, Fatah mengungkapkan, bagi pejabat yang sudah dilantik untuk menjunjung nilai kejujuran dan bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi.



“Jabatan Anda mengandung tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

“Mari dengan niat yang tulus, bergotong royong untuk mewujudkan visi dan misi Untirta yang terintegrasi, smart dan green university, Untirta yang berdaya saing di tingkat ASEAN, dengan membawa nilai-nilai JAWARA (Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius dan Akuntabel). Mari kita bersinergi untuk menghadapi segala persoalan. Oleh karena itu, untuk menyusun agenda strategis, dalam rangka menyongsong new normal,” ungkapnya.

Dalam pelantikan tersebut, Fatah sekaligus mengukuhkan posisi Untirta Press menjadi lebih strategis.

“Unit Untirta Press yang selama ini posisinya pesuruh, seperti yang disuruh-suruh tetapi posisinya kini diangkat martabatnya menjadi penerbitan dan percetakan karya ilmiah Untirta Press di bawah koordinasi saudara Firman Hadiansyah, beliau adalah pegiat literasi nasional,” katanya.

Sementara itu, Direktur Untirta Press 2020-2024, Firman mengungkapkan ini adalah amanah menjadi tantangan bagi Untirta Press tidak hanya menerbitkan buku ilmiah tetapi juga berusaha untuk memfasilitasi perbuatan yang lebih luas dan lebih general, misalnya buku biografi, pengayaan bahan ajar sekolah-sekolah di Banten, capaian pemimpin daerah, serta biografi tokoh-tokoh Banten yang dikonversi dalam bentuk komik yang bisa dikonsumsi oleh pelajar.

Direktur Untirta Press Dr. Firman Hadiansyah, M. Hum. (Ist)

“Untirta Press juga akan mendaftarkan diri sebagai anggota IKAPI, yang sebelumnya sudah masuk ke Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia. Sebagai langkah awal, Untirta Press sedang membuat buku bunga rampai ‘New Normal’ yang akan ditulis mulai dari gubernur, bupati, akademisi, para aktivis serta relawan di Banten,” ungkapnya.

Buku ‘New Normal’ akan menambah jumlah penerbitan di Untirta Press yang sampai saat ini sudah menerbitkan 195 buku sejak berdiri menjadi lembaga penerbitan kampus. (Red)