Beranda Peristiwa Usung Elit Golkar, Tb Iman Ariyadi Ziarah dan Silaturahmi ke Tokoh Ulama...

Usung Elit Golkar, Tb Iman Ariyadi Ziarah dan Silaturahmi ke Tokoh Ulama Cilegon

Tb Iman Ariyadi bersama elit Golkar Cilegon saat melakukan ziarah kubur ke salah satu tokoh ulama Cilegon. (Ist)

CILEGON – Mantan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengajak seluruh anggota fraksi dan pengurus DPD partai Golkar Cilegon melakukan ziarah kubur dan menyambangi kediaman sejumlah tokoh dan ulama pada Rabu (13/10/2021).

“Bicara ziarah, makna simboliknya adalah agar kader-kader Golkar memiliki etika moral yang baik untuk menghargai para tokoh dan ulama yang punya kontribusi terhadap pembangunan Kota Cilegon yang tidak sedikit, terutama dalam pembinaan mental dan spiritual masyarakat,” ujar Iman.

Dalam dinamika gempuran industri di Kota Cilegon, menurut Iman, tokoh dan ulama selama ini sudah sangat berperan dalam menjaga benteng spiritual sebagai kekuatan dan karakter masyarakat.

“Tokoh dan ulama ini juga kan sudah turut melahirkan Kota Cilegon di tahun 1999. Tanpa mereka, Cilegon tidak akan berdiri. Kalau kader-kader yang ada saat ini kan cuma penikmat saja, tiba-tiba menjadi elit lokal, tapi kan tidak boleh menafikan peran mereka. Tidak ada hero di Kota Cilegon, semuanya memiliki peran,” kata Dewan Pertimbangan DPD Golkar Cilegon ini.

Maka dari itu, Iman menilai ziarah kubur tersebut merupakan bagian dari proses penghormatan dan penghargaan kepada mendiang tokoh-tokoh dan ulama.

“Kita doakan mereka diterima amal dan ibadahnya, dosa-dosanya diampuni. Apalagi beliau juga yang meninggal pada saat Covid, dan saya tidak sempat bertemu, makanya waktunya kita ziarah. Jadi ini bukan agenda politis, karena pemilu kan masih lama,” jelasnya.

Di tempat yang sama Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Isro Mi’raj segera mengapresiasi adanya ajakan bersama ziarah kubur yang dilanjutkan dengan silaturahmi kepada beberapa tokoh dan ulama Cilegon tersebut.

“Kita juga sebenarnya sangat malu, karena sudah diingatkan agar jangan melupakan sejarah. Karena bagaimana pun, Golkar lahir dan besar di Kota Cilegon ini berkat support dan doa dari tokoh-tokoh ulama, termasuk lahir dan berdirinya Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih jauh Ketua DPRD Cilegon ini juga mengajak seluruh wakil rakyat dari Fraksi Golkar untuk tidak mudah melupakan andil dan jasa-jasa pendahulu dengan tetap mengedepankan akhlak yang baik.

“Alhamdulillah tadi seluruh anggota Fraksi Golkar hadir, namun tidak seluruh pengurus kami ajak karena pertimbangan pandemi,” tandasnya. (dev/red)