Beranda Bisnis The New Natrabu Cilegon Raih Rekor MURI, Tb Iman Ariyadi : Kita...

The New Natrabu Cilegon Raih Rekor MURI, Tb Iman Ariyadi : Kita Ingin Harumkan Daerah

Jaya Suprana saat menyerahkan penghargaan Rekor MURI kepada manajemen The New Natrabu Cilegon. (Ist)

CILEGON – Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) pada Kamis (16/6/2022) ini di Galeri Museum Rekor Dunia Indonesia di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta secara resmi menganugerahkan penghargaan kepada The New Natrabu Cilegon sebagai Restoran Minang Terbesar di Indonesia dan Dunia.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh pendiri lembaga pencatat prestasi bangsa Indonesia itu, Jaya Suprana kepada Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia, Belly Saputra Datuk Jano Sati dan Presiden Direktur PT Mangku Putra Arcade, Tb Iman Ariyadi, sebagai dua badan usaha yang bekerjasama mengembangkan The New Natrabu Cilegon sejak pertengahan April lalu.

“Saya dan Bapak Belly Saputra tentu sangat mengapresiasi penghargaan dari Bapak Jaya Suprana ini dimana tadi juga ada momen dialog talkshow, beliau tadi meng-explore dan menanyakan soal bagaimana awalnya kita melakukan inovasi bisnis restoran seperti ini,” ungkap Tb Iman Ariyadi.

Diberitakan sebelumnya, capaian penghargaan Rekor MURI tersebut diraih rumah makan minang yang terletak di dalam kawasan Hotel Grand Mangku Putra (GMP) itu lantaran memiliki kapasitas tempat duduk yang memadai dan berjumlah 1.000 kursi yang tersebar di 16 VVIP Room, ruang ac dan ruang makan terbuka dekat kolam renang hotel.

Diharapkan Iman, penghargaan itu nantinya mampu lebih memotivasi dan memberikan semangat The New Natrabu Cilegon ke depan untuk dapat lebih berkembang sesuai dengan rencana manajemen.

“Setidaknya dengan penghargaan ini harus dipertahankan baik itu kualitas dan cita rasa menunya. Rencananya kita akan mencoba membuka cabang baru ke beberapa negara. Dalam waktu dekat ke Kuala Lumpur, Malaysia. Itu sedang dibahas, termasuk kita juga mau buka di New York dan beberapa negara. Makanya itu sedang kita rumuskan dan mekanisme kerjasamanya seperti apa,” terangnya.

Jaya Suprana saat bincang-bincang bersama manajemen The New Natrabu Cilegon. (Ist)

Di sela penyerahan penghargaan, Iman hanya bisa membalas senyum saat Budayawan dan Seniman berusia 73 tahun itu dengan gaya bersahabat beberapa kali memanggilnya “Pak Wali”, sapaan familiar Iman lantaran pernah dua periode menjabat sebagai Walikota Cilegon.

“Yah saya cuma bisa senyum-senyum aja waktu beliau masih nyapa saya ‘Pak Wali’. Tapi intinya melalui penghargaan dan inovasi ini ke depan kita terus ingin mengharumkan nama daerah, karena kebetulan The New Natrabu yang meraih penghargaan Rekor MURI ini adanya di Kota Cilegon, mengingat Natrabu di pusat malah tidak mendapatkan penghargaan itu,” ucap Iman.

“Dan alhamdulillah, dari penghargaan ini rencananya kita akan turut menjadi bagian dari sebuah film yang akan beliau (Jaya Suprana) produksi, dimana film itu berisi tentang seluruh rekor penghargaan dan inovasi yang pernah diperoleh 10 ribu lebih anak bangsa dalam kurun waktu 32 tahun ini,” tutup Iman.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini