Beranda Pemerintahan Ade Aryanto Akui Berat Jadi Penjabat Sementara Walikota Serang

Ade Aryanto Akui Berat Jadi Penjabat Sementara Walikota Serang

Penjabat Walikota Serang Ade Aryanto. (Foto: Ade/Bantennews.co.id)

SERANG – Penjabat Walikota Serang Ade Aryanto menyatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kota Serang terkait infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan. Menurutnya pembangun Kota Serang perlu gotong royong dan kerja sama.

“Ini sebenarnya amanah yang berat yang harus dijalankan dengan niat tulus. Dan ke depanya bagaimana saya bisa menjaga amanah tersebut hingga pejabat definitif dilantik,” ujarnya saat ditemui di ruang kerja Walikota Serang di gedung Pemkot Serang, Rabu (3/10/2018).

Ade menjelaskan terkait persoalan-persoalan mendesak seperti pejabat yang kosong di lingkungan pemerintah Kota Serang, menyerahkan kepada pejabat definif yang akan dilantik pada Desember nanti.

“Tugas pemerintah Kota Serang adalah menyejahterakan masyarakat Kota Serang. Sejahtera itu berbagai macam ukurannya, paling saya fokus kepada masalah kemacetan, persoalan sampah, target yang belum tercapai. Program yang lebih tajam itu nanti biar walikota terpilih,” ujarnya.

“Dalam membangun Kota Serang, pihaknya akan melihat kemampuan anggaran yang dimiliki pemkot Serang. Tapi kami komunikasikan nanti dengan pasangan walikota dan walikota terpilih,” imbuhnya.

Kemudian ia menambahkan, menjelang pileg dan pilpres 2019, ia mengimbau para ASN di lingkungan Pemkot Serang dapat menjaga netralitas. Kota Serang harus lebih kondusif dalam menghadapi pemilu 2019.

“Jangan sampai dampak pilkada kemarin mengganggu kinerja di Pemkot Serang. Jadi tugas kita harus mengkondusifkan lingkungan di Pemkot Serang dan lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu walikota Serang terpilih Syafrudin yang juga hadir saat pelantikan mengatakan pihaknya akan menjalankan roda pemerintahan sesuai persoalan yang prioritas di Kota Serang. Ke depan Pemerintah Kota Serang harus bangun sinergitas antara pemerintah Kota dan Provinsi Banten dalam menata Kota Serang.

“Yah paling saat kami mimpin nanti, yang perlu segera ditangani yaitu memprioritaskan soal persampahan, penataan PKL dan kelancaran lalu lintasnya, dan semoga itu bisa tercapai dengan bekerja bersama dan gotong royong,” ujarnya. (Dhe/Red)