Beranda Pemerintahan WH Tunjuk Ade Aryanto Isi Kekosongan Walikota Serang

WH Tunjuk Ade Aryanto Isi Kekosongan Walikota Serang

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 di Lapangan KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (04/06/2018). Foto Humas Pemprov Banten

SERANG –  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten, Ade Aryanto menjabat Penjabat (Pj) Walikota Serang. Hal itu dikemukakan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Sudah (ditunjuk). Kepala dinas, Pak Ade dari Kesbangpol,” tutur Gubernur Banten Wahidin Halim kepada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Ade akan mengisi kekosongan posisi kepemimpinan Kota Serang, menyusul Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman dan Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir yang mengundurkan diri untuk maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Jaman maju menjadi calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar di dapil Banten II. Sementara, Sulhi menjadi calon Anggota DPRD Provinsi Banten melalui Partai Perindo di dapil Kota Serang. Normalnya, jabatan keduanya akan digantikan Ade sejak akhir September ini.

Ade pernah bertugas di Pemkot Serang. Saat ini, nama Ade Aryanto telah diajukan ke Kemendagri untuk mendapat persetujuan sebagai Pj Wali Kota Serang.

“Dia pernah di situ. Paling enggak dia tahu (kondisi Kota Serang),” katanya. (You/Red)