Beranda Olahraga Uruguay Taklukan Mesir 1-0 di Piala Dunia 2018

Uruguay Taklukan Mesir 1-0 di Piala Dunia 2018

51
0
Foto istimewa detik.com

RUSIA – Uruguay memenangi pertandingan meski harus susah payah meraih tiga poin dari Mesir dalam laga Piala Dunia 2018 di Grup A. Uruguay menang dramatis 1-0 berkat gol Jose Gimenez jelang akhir laga.

Mohamed Salah cuma duduk di bangku cadangan saat Mesir memulai laga pertamanya dalam Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena melawan Uruguay, Jumat (15/6/2018) malam WIB.

Di sisi lain, Uruguay turun dengan kekuatan penuh. Luis Suarez dan Edinson Cavani mengisi duet lini depan. Di lini tengah ada Rodrigo Bentancur dengan Matias Vecino, sementara Diego Godin mengisi lini belakang.

Uruguay punya banyak peluang di laga ini, yang terlahir lewat Cavani dan Suarez. Akan tetapi, gol baru datang di menit ke-89 lewat sundulan Jose Gimenez.

Kemenangan ini membuat Uruguay untuk sementara mengisi posisi kedua di klasemen Grup A dengan tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Rusia yang menang 5-0 atas Arab Saudi.

Mesir duduk di posisi ketiga dengan poin nol, diikuti dengan Arab Saudi di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan:

Mesir dan Uruguay saling bergantian melancarkan serangan di awal-awal laga lewat umpan-umpan panjang. Namun, upaya kedua tim kerap gagal memasuki wilayah sepertiga akhir.

Uruguay mampu memberi ancaman duluan di menit kedelapan. Cavani, yang mendapat umpan dari Suarez, melepaskan tembakan di depan kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan kiper Mohamed El Shenawi.

Di menit ke-12 giliran Mesir yang mendapatkan peluang. Berawal dari umpan silang Amr Warda dari sisi kiri, bola disambar oleh Trezeguet, namun bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper.

Uruguay mendapat peluang emas di menit ke-24. Berawal dari sepak pojok, Suarez mendapat bola di posisi yang tak terkawal. Striker asal Barcelona itupun melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun tak berbuah gol setelah bola sedikit menyamping di sisi kanan gawang.

Mesir kembali merespons dengan melancarkan serangan balasan. Di menit ke-26, Marwan Mohsen melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penali, namun bola masih bisa diselamatkan kiper diselamatkan Fernando Muslera.

Tim besutan Oscar Tabarez tampak lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, mereka masih sangat kesulitan masuk ke kotak penalti Mesir. Suarez, yang punya keahlian dalam mengacak-acak pertahanan lawan pun tak terlalu terlihat tajinya.

Hingga turun minum tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua Uruguay mendapat peluang. Mendapat umpan dari Cavani, Suarez berhasil melewati penjagaan dua pemain Mesir. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Cavani masih mengenai kaki dan bola mental gagal masuk ke gawang.

Mesir melepaskan tembakan di menit ke-56 lewat kaki Trezeguet. Akan tetapi, tembakan yang dilepskan dari luar kotak penalti masih belum membahayakan gawang Uruguay.

Mesir bertahan dengan sangat baik di laga ini. Mereka tidak gegabah untuk secepat mungkin memotong bola dari umpan-umpan pemain Uruguay, melainkan lebih dulu menunggu sampai mendapatkan waktu yang tepat untuk melakukan intercept.

Ahmed Fathy membuat ancaman ke gawang Uruguay di menit ke-72. Dia melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diselamatkan Muslera.

Selang semenit kemudian giliran gawang Mesir yang terancam. Suarez berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun dia terlambat melepaskan tembakan hingga bola bisa ditangkap oleh El Shenawy.

Uruguay mendapat peluang emas di menit ke-82. Berawal dari umpan sundulan Suarez, Cavani langsung melepaskan tembakan first-time dari depan kotak penalti, namun kesempatan itu gagal setelah bola ditepis satu tangan oleh El Shenawy.

Cavani kembali mengancam gawang Mesir di menit ke-88. Lewat eksekusi tendangan bebas, bola meluncur deras dan menghantam tiang gawang.

Kebuntuan baru terpecahkan selang semenit kemudian. Lewat eksekusi tendangan bebas di sisi kanan, Carlos Sanchez mengirim umpan langsung ke depan gawang Mesir, Gimenez berhasil menyambutnya dengan tandukan kepala. 1-0 Uruguay memimpin.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Uruguay menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Mesir: El Shenawy; Fathy, Gabr, Hegazy, Abdelshafi; Elneny, Hamed (Morsy 50′); Warda (Sobhi 82′), Elsaid, Trezeguet; Mohsen (Kahraba 63′).

Uruguay: Muslera; Varela, Godin, Gimenez, Caceres; Nandez (Sanchez 58′), Vecino (Torreira 88′), Bentancur, De Arrascaeta (Rodriguez 59′); Cavani, Suarez. (Red)

Sumber : detik.com