Beranda Sosial dan Budaya UPZ Pemprov Banten Salurkan Zakat dengan Protokol Kesehatan

UPZ Pemprov Banten Salurkan Zakat dengan Protokol Kesehatan

1070
0
Foto istimewa

SERANG – Kepala Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Provinsi Banten, Tonton Suriawinata menjelaskan bahwa penyaluran zakat merupakan kegiatan rutin. Itu sebagaimana perintah langsung dari Gubernur Banten, Wahidian Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

“Kami diinstruksikan untuk mengumpulkan sekaligus mendistribusikan dana zakat bantuan ini kepada bapak/ibu, para mustahik,” ucapnya saat pendistribusian dana zakat ASN oleh UPZ Pemprov Banten.

Dalam kesempatan itu l, Toton juga memohon doa dari para mustahik untuk para muzakki agar senantiasa diberikan keberkahan dan kelancaran dalam bekerja dan mencari rizki.



“Diharapkan, pendistribusian dana zakat ini semoga dapat bermanfaat bagi mustahik,” ujarnya melalui siaran tertulis, Minggu (17/10/2020).

Nursiah sslah seorang mustahik berterima kasih atas bantuan berupa kursi roda untuk orangtuanya.

Nursiah mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dana zakat ini. Melalui informasi yang diterima dari rekannya, Nursiah mengajukan permohonan bantuan berupa kursi roda untuk Ibunya yang mengalami sakit stroke, dan direspon positif oleh UPZ Provinsi Banten.

“Saya sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan ini, semoga kedepannya bisa lebih maju dan lebih banyak lagi yang terbantu,” harapnya.

Selaku pengumpul dana zakat, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemerintah Provinsi Banten tidak hanya mengumpulkan dana zakat tetapi juga melakukan pendistribusian dana zakat kepada para mustahik di wilayah Provinsi Banten.

Dalam pendistribusian zakat, UPZ Provinsi Banten tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. Pendistribusian hanya dihadiri oleh perwakilan dari beberapa penerima zakat. Zakat yang disalurkan di antaranya untuk bantuan sarana prasana masjid dan mushola, bantuan kaki palsu, bantuan kepada guru ngaji, bantuan kepada organisasi pramuka, dan bantuan kursi roda.

Acara dilaksanakan di Aula LPTQ Masjid Al-Bantani KP3B, Curug, Kota Serang. Turut mendampingi juga, Wakil Ketua Baznas Provinsi Banten Suhri Usman.

(Red/SG)