Beranda Gaya Hidup Untuk Para Cewek, Ini 5 Tips Agar Kamu Aman Berteman dengan Cowok

Untuk Para Cewek, Ini 5 Tips Agar Kamu Aman Berteman dengan Cowok

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kaum hawa akan sulit menghindari urusan-urusan yang melibatkan cowok dalam berbagai kegiatan seperti dalam organisasi, pekerjaan, kampus, sekolah dan lingkungan masyarakat adalah ruang interaksi yang dekat dengan keseharian dan ada kaum adam di sana.

Umumnya, hubungan antara cewek dan cowok sangat sensitif dan sering disalahartikan dalam berbagai kesempatan. Meskipun mereka berurusan dalam rangka persoalan yang jauh dari kategori privasi, interaksi dalam bentuk apapun berpotensi memicu persepsi yang tidak mengenakkan.

Meskipun di saat ini, mindset sebagian orang-orang sudah berubah dan tidak selalu demikian menanggapi interaksi antar dua makhluk berbeda gender. Itu sebabnya, setiap gender harus memahami pola komunikasi yang wajar di antara mereka.

Nah, berikut ini adalah sikap yang perlu dimiliki cewek agar tetap aman berinteraksi dengan cewek. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Bersikap serius

Apapun karakternya, cewek tetap harus bisa bersikap serius saat berinteraksi dengan dengan lawan jenisnya. Bangunlah imej keseriusan di wajah, sikap dan tingkah lakumu. Pasanglah ekspresi santai, sikap apa adanya dan tidak perlu salah tingkah.

Memang sedikit merepotkan bagi kamu yang aslinya super ekstrovert. Tapi, memahami dampak setiap langkahmu berinteraksi dengan orang lain adalah bentuk kedewasaan. Fokuslah pada tujuan pembicaraan agar kamu tidak terkesan tertarik dengannya atau sengaja menggoda.

2. Tidak menatap wajahnya dalam jangka waktu lama

Selanjutnya, janganlah terlalu banyak memberi atensi kewajahnya terlalu lama, terutama mata. Sebab, memandang mata lawan jenis punya dampak psikologis tertentu, sehingga akan berbahaya jika terlalu lama. Efeknya, kamu jadi tidak terlalu fokus dengan dengan inti pembicaraan dan perasaan lain menelusup dengan mudah. Arahkanlah matamu ke tempat lain atau kepalanya sesekali.

Jika kamu berinteraksi dengan orang tua dengan perbedaan umur yang jauh, memandang mata maupun wajahnya cukup aman. Kecuali dengan pria yang perbedaan umurnya sedikit atau sebaya.

3. Menghindari tema pembicaraan yang bikin baper

Selain itu, ingatlah untuk membicarakan persoalan yang penting dan serius saja. Maka, pengaruhnya juga akan terbawa ke sikap dan tingkah lakumu. Berguraulah dalam porsi sedikit dengan tujuan merilekskan suasana pembicaraan, bukan maksud lain.

Selain itu, hindarilah tema-tema pembicaraan yang bisa bikin baper seperti jomblo, relationship, dan pernikahan.

4. Tidak banyak bergurau dalam setiap kesempatan

Bercanda atau bergurau pada dasarnya sah-sah saja. Asalkan, kamu tidak berlebihan membicarakannya maupun menanggapinya. Gurauan sangat berguna dalam rangka membuat nuansa pembicaraan lebih nyaman dan tidak tegang.

Seorang cewek harus bisa mengontrol dirinya agar mampu membangun komunikasi yang bebas masalah dengan para pria. Dengan demikian, imejmu akan jauh dari kesan sebagai perempuan yang mudah dipermainkan.

5. Tidak berduaan dan curhat

Satu hal lagi, kamu jangan sampai berbicara berduaan dengan anak cowok. Meskipun urusannya berkaitan dengan pekerjaan atau profesionalitas, hindarilah pertemuan tersebut jika hanya berdua yang bisa hadir. Kamu bisa membawa teman atau pasangan sah meskipun tidak ada kaitannya dengan urusan kalian.

Setidaknya, nama baik kalian bisa terjaga dengan baik. Selain menghindari berdua-duaan, kamu juga tidak perlu curhat dengannya. Sebab, membicarakan privasi bisa menimbulkan jalinan emosi tanpa disadari.

Nah, itulah hal-hal yang wajib kamu hindari agar tetap aman berteman dengan cowok. Jangan sampai kebablasan, ya! (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini