Beranda Hukum Unik, Polwan Satlantas Polres Serang Patroli dengan Sepatu Roda

Unik, Polwan Satlantas Polres Serang Patroli dengan Sepatu Roda

Polwan Satlantas Polres Serang Patroli dengan Sepatu Roda - foto istimewa

SERANG – Satlantas Polres Serang Kota punya cara unik dalam melakukan patroli sekaligus membagikan puluhan masker kepada masyarakat dengan cara menggunakan sepatu roda di sekitaran wilayah Kota Serang pada Sabtu (25/9/2021).

Polwan dikerahkan berpatroli berkeliling sekitar Kota Serang dengan menyasar segala bentuk kegiatan masyarakat yang menyebabkan cluster baru Covid-19.

Sambil tergopoh-gopoh dan sempat terjatuh, mereka tetap semangat mengimbau masyarakat agar patuh dalam berkendara dan menjaga protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Irfan Abdul Gofar membenarkan hal tersebut.

“Ya betul personel Satlantas Polres Serang Kota menggelar Ops Maung 2021 dengan cara unik yaitu berpatroli menggunakan sepatu roda sambil membagikan puluhan masker kepada masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas, serta rawan kerumunan,” ujar Kasat dikutip dari Tribrata News Polda Banten.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Serang Kota, Ade Komarudin juga menambahkan dalam patroli itu petugas membagikan 500 masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat agar menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya saat patroli di Alun-alun Kota Serang.

Patroli itu juga untuk menertibkan parkir liar bagi pengguna kendaraan bermotor.

“Menggunakan sepatu roda mempunyai daya tarik dan masyarakat bisa menilai, terutama dengan Polwan dan bisa melaksanakan patroli,” tambah Ade.

Operasi Patuh Maung digelar di tiga titik, yaitu di Alun-alun Kota Serang, Jalan Diponegoro, dan Pocis.

Tiga titik tersebut dipilih karena banyak ditemukan parkir liar, Ade ditemani 25 personel dari Satlantas Polres Serang Kota saat melakukan patroli Operasi Patuh Maung 2021 yang dilaksanakan pada 20 September hingga 3 Oktober 2021. Operasi itu dilakukan setiap hari di tempat, kegiatan, dan lokasi yang berbeda.

“Sebelumnya kami menggelar bakti sosial ke pesantren, sosialisasi pada masyarakat, serta terminal dan keramaian lainnya. Terakhir saya berharap dilaksanakannya Operasi Patuh Maung 2021 terutama bagi pengendara roda dua dan empat, dapat tertib lalu lintas serta menjaga keselamatan.” tutup Ade Komarudin.

(Red)