Beranda Bisnis UMKM di Lebak Didorong Terus Meningkat

UMKM di Lebak Didorong Terus Meningkat

86
0
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lebak Sejahtera terus berupaya agar para anggotanya bisa maju dan sejahtera

LEBAK – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lebak Sejahtera terus berupaya agar para anggotanya bisa maju dan sejahtera. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasarkan produk-produk UMKM lokal agar lebih dikenal masyarakat.

Ketua UMKM Lebak Sejahtera, Ade PK mengatakan, bahwa hadirnya UMKM Lebak Sejahtera adalah untuk memperkenalkan produk-produk lokal dan mensejahterakan para pelaku usahanya.

“Alhamdulilah sekarang kami terus melangkah dengan membentuk wadah koperasi. Dan lembaga ini jugalah yang akan membina serta memasarkan produk-produk kami,” kata Ade, Rabu (6/11/2019).

Ia mengatakan, produk-produk lokal yang dipasarkan di antranya Abon Tongkol, Abon Lele, Sale Pisang, Coklat Tempe, Kripik Paria, Kripik Brokoli, Kripik Singkong, Sirup Kurma, Gula Semut, Sendal, Batik Lebak, Kripik Melinjo, Roti Bolen, Kopi dan Parfum Kopi.

“Banyak sekali produk lokal yang dihasilkan para pelaku UMKM yang kami bina dan pasarkan. Tidak hanya itu, kami juga memasarkan produk UKM khas Kabupaten Lebaknya,” kata Ade.

Sementara, Wakil Ketua UMKM Lebak Sejahtera, Hadi Muntoha menyampaikan, bahwa untuk memasarkan produk-produk UMKM lokal, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa hotel dan tempat lainnya.

“Alhamdulillah, produk kami diterima dan bisa dipasarkan di sejumlah tempat di antaranya Hotel Katineung, Akper Yatna Yuana dan tempat lainnya. selanjutnya kami akan melangkah ke Ponpes-ponpes Modern yang ada di Kabupaten Lebak”.

Ia mengatakan, selain memasarkan di sejumlah tempat tersebut, melalui koperasi pihaknya telah membuat saung UMKM di samping kantor Dinas Koperasi Kabupaten Lebak.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah peduli dan mau membantu kami para pelaku UKM, terutama Dinas Koperasi Kabupaten Lebak. Semoga mimpi-mimpi kami bisa terwujud hingga akhirnya anggota UMKM Lebak Sejahtera bisa sejahtera,” kata Hadi.

(Ali/Red)