Beranda Olahraga Turnamen Mobile Legend Bangbang Cafe Gue Berakhir, Ini Pemenangnya!

Turnamen Mobile Legend Bangbang Cafe Gue Berakhir, Ini Pemenangnya!

CILEGON – Sejak digelar pada 30 Juni lalu turnamen game online mobile legend bangbang Cafe Gue resmi berakhir dengan juara tim AB asal Kota Cilegon. Mereka berhasil meraih peringkat satu setelah mengalahkan 70 orang peserta lainnya dalam kompetisi tersebut, sementara peringkat kedua ditempati oleh tim Vasillio dari daerah yang sama.

Ketua Panitia turnamen tersebut, Agus Hermawan, menjelaksan tujuan digelarnya acara tersebut di samping bentuk promosi Cafe Gue, juga menjadi ajang silaturahmi para pemain game online mobile legend bangbang di Cilegon. Khususnya kategori umum non atlet.

“Kami memfasilitasi bagi mereka yang ingin serius dalam E-Sport. Alhamdulillah event ini didukung oleh orignisasi olahraga dan pariwisata, baik KONI, AVGI dan PHRI selaku pemilik lokasi. Ke depan, mudah-mudahan kegiatan yang sama bisa kembali di gelar dengan skala lebih besar lagi,” kata Agus, pada penyerahan hadiah juara satu dan dua turnamen mobile legend bangbang Cafe Gue, Sabtu (01/06/2023).

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon, Ahmad Juaeni yang akrab disapa Joni Gondang, mengaku bangga dengan diselenggarakannya kegiatan E-Sport di kafe wilayahnya.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya. Kita tahu bersama banyak pengunjung kafe di Cilegon yang nongkrong sambil main game. Event semacam ini mengakomodir kebiasaan positif tersebut. Ini juga menunjukan bahwa promosi pariwisata bisa dilakukan dengan kegiatan semacam ini,” kata Joni Gondang.

Komentar lainnya juga datang dari Ketua Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Banten, Fauzi Desviandy menilai saat ini E-Sport sudah selayaknya digelar di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau masyarakat umum seperti kafe. Hal tersebut menurutnya untuk mengubah perpektif dan opini negatif tentang bermain game online.

“AVGI Banten sendiri saat ini mulai gencar melaksanakan event game online dalam ajang offair untuk menumbuhkan minat terhadap olah raga modern tersebut. Kami bersyukur dan berharap PHRI Cilegon bisa terus mendukung kafe-kafe yang menyelenggarakan event game online seperti ini,” ujar pria yang akrab disapa Ian.

Untuk diketahui, turnamen itu memiliki total hadiah Rp2,5 juta dan sertifikat. Pendaftarannya sendiri ditarif Rp125 ribu, sudah termasuk satu loyang pizza ukuran besar dan lima gelas es teh lemon dari Cafe Gue. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini