Beranda Olahraga Tumbangkan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Final Piala AFF 2023

Tumbangkan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Final Piala AFF 2023

Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2023 - Foto istimewa suara.com

THAILAND – Timnas Indonesia U-23 akhir lolos meski di luar dugaan menumbangkan Timnas Thailand U-23 dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam WIB.

Thailand sebenarnya diunggulkan menang atas Timnas Indonesia berkat penampilan ciamik mereka di fase grup lalu. Selain itu, Thailand juga tuan rumah PialaAFF U-23 tahun ini.

Sementara Timnas Indonesia U-23 hanya lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik dari Grup B.

Akan tetapi, menyajikan permainan cepat sepanjang babak pertama, Timnas Indonesia membuat Thailand kewalahan. Tim Garuda Muda sukses memberondong tiga gol ke gawang lawan, sementara Thailand hanya bisa membalas sekali lewat set-piece.

Ya, seluruh gol yang tercipta di laga ini terjadi pada babak pertama. Gol-gol Indonesia dibukukan oleh Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon, sedangkan satu-satunya gol Thailand tercipta dari Chukid Wanpraphao.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-23 pun lolos ke final dan akan menantang Vietnam pada partai puncak nanti. Vietnam menang telak 4-1 atas Malaysia pada laga semifinal yang juga digelar hari ini.

Timnas Indonesia U-23 sendiri menegaskan dominasi atas Thailand berkat kemenangan ini. Sebelumnya, Timnas Indonesia juga mempecundangi Thailand di level U-23 saat meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 Kamboja lalu.

Timnas Indonesia U-23 menjadi pemenang dengan skor 5-2 dalam laga yang harus diselesaikan selama 120 menit.

Sederet pemain ‘alumni’ SEA Games 2023 pun kembali terlibat di laga semifinal Piala AFF U-23 ini seperti Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Beckham Putra, Alfeandra Dewangga, Jeam Kelly Sroyer, hingga Haykal Alhafiz dari kubu Indonesia, serta Thirawut Sraunson, Songchai Thongcham, Yotsakorn Burapha dan Apisit Saenseekammuan dari Thailand.

Dan lagi, Timnas Indonesia U-23 kembali membuat Thailand menangis, dan kali ini skuad Garuda berjaya di Negeri Gajah Putih tersebut.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini