Beranda Olahraga Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Final SEA Games

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Final SEA Games

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak goal - foto istimewa suara.com

KAMBOJA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 siap menghadapi Timnas Thailand U-22 pada partai final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5/2023) WIB.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas U-22 yang akan diturunkan pelatih Indra Sjafri di partai puncak ini.

Skuad Garuda Muda berhasil menyegel satu tiket ke partai puncak usai mengalahkan Vietnam secara dramatis dengan skor 3-2 di laga semifinal akhir pekan kemarin.

Sementara di laga semifinal lainnya, Thailand membungkam Myanmar dengan skor telak 3-0.

Ini bakal menjadi pertemuan keempat Indonesia dengan Thailand di final sepak bola SEA Games. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Thailand menang dua kali dan Indonesia sekali.

Untuk memenuhi ambisi meraih medali emas sepak bola SEA Games pertama sejak 1991, Indra Sjafri tentu akan memasang pemain-pemain terbaiknya saat melawan Thailand.

Menilik performa di semifinal kemarin, Indra Sjafri besar kemungkinan tak akan melakukan perombakan besar-besaran pada 11 pemain pertama.

Satu pemain utama yang sudah dipastikan absen hanya bek kiri Pratama Arhan karena suspensi kartu merah yang diterimanya di laga semifinal lalu.

Indra Sjafri sendiri bisa dbibilang merupakan pelatih yang sangat jarang mengubah taktik di awal pertandingan. Oleh karena itu, eks pelatih Bali United tersebut rasanya tetap akan bermain dengan skema 4-2-3-1.

Untuk penjaga gawang, nama Ernando Ari Sutaryadi masih akan menjadi andalan di bawah mistar Timnas Indonesia U-22 saat melawan Thailand.

Sementara empat pemain belakang di depan Ernando akan diisi oleh Rizky Ridho, Komang Teguh, Bagas Kaffa dan Haykal Alhafiz di sektor bek kiri sebagai pengganti Arhan.

Kemudian dua pemain akan mengisi posisi gelandang bertahan yaitu Alfeandra Dewangga dan Ananda Raehan. Meski dalam praktiknya nanti, Dewangga bakal turun ke bawah untuk juga membantu pos bek.

Kemudian tiga pemain di lini tengah lainnya akan diisi oleh Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Fajar Fathur Rachman.

Mereka bertiga akan bertugas untuk menopang Ramadhan Sananta di sektor penyerang.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 vs Thailand:

Kiper: Ernando Ari

Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rachman

Penyerang: Ramadhan Sananta.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini