Beranda Olahraga Tumbangkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti, Timnas Maroko Cetak Sejarah Baru

Tumbangkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti, Timnas Maroko Cetak Sejarah Baru

Maroko merayakan kemenangan mereka dalam babak adu penalti saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar antara Maroko dan Spanyol di Education City Stadium di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022).[JAVIER SORIANO / AFP]

QATAR – Laga Timnas Maroko vs Spanyol yang berlangsung sengit sejak babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Hasil tersebut membuat kedua tim berjibaku untuk bertanding dalam tambahan waktu 2 kali 15 menit.

Timnas Spanyol yang bermain dengan meyakinkan sejak awal laga dan berhasil mengungguli dari segi penguasaan bola pun tidak dapat menciptakan gol pada waktu normal.

Hingga tambahan waktu, kedua tim sama-sama tidak mendapat kesempatan untuk membobol gawang lawan pun lantas dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Drama adu penalti pada laga kali ini dimulai dengan tendangan oleh Pablo Sarabia yang gagal menghujam gawang Timnas Maroko yang dikawal oleh Y. Bounou.

Penendang kedua yang dieksekusi oleh A. Sabiri berhasil merobek gawang Spanyol lantaran penjaga gawang, U. Simon salah membaca arah bola.

Tampil dengan sempurna pada drama adu penalti kali ini, penjaga gawang Maroko, Y. Bounou berhasil membaca arah bola dan menepis semua tendangan penalti skuad Timnas Spanyol.

Penendang terakhir Timnas Maroko, A. Hakimi berhasil dengan sempurna menusuk gawang Timnas Spanyol. Alhasil Timnas Maroko yang dijuluki Singa Atlas tersebut berhasil menang dengan skor 3-0.

Dengan begitu, Timnas Maroko berhasil lolos ke babak perempat final dan berhasil mencetak sejarah sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia.

Keberhasilan tim yang diasuh oleh Walid Redragui ini tak lepas dari peran pemain yang berhasil bermain dengan bagus pada laga kali ini, seperti H. Ziyech, A. Hakimi, S. Boufal, dan Y. Bounou.

Timnas Maroko selanjutnya akan menghadapi Timnas Portugal yang berhasil melenggang lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Swiss pada, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Laga Maroko vs Portugal di perempat final Piala Dunia 2022 sendiri akan digelar pada, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 malam WIB di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar.

Laga kontra Portugal ini diprediksi akan cukup berat bagi Hakim Ziyech cs, di mana Timnas Portugal merupakan tim yang bertabur bintang.

Namun dengan persiapan yang matang dan kepercayaan diri atas hasil kontra Spanyol serta sejarah baru bagi skuad negara tersebut, maka kemungkinan besar Maroko akan dapat meladeni permainan Cristiano Ronaldo cs. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini