Beranda Olahraga Termotivasi Tembus Final Piala Dunia 2022, Maroko Siap Terkam Prancis

Termotivasi Tembus Final Piala Dunia 2022, Maroko Siap Terkam Prancis

Pemain timnas Maroko - foto istimewa detik.com

QATAR – Timnas Maroko membuat sejarah sebagai tim Afrika pertama yang sukses mencapai semifinal Piala Dunia. Ternyata tim berjuluk Singa Atlas ini belum puas, mereka bernafsu menyingkirkan juara bertahan Prancis dan lolos ke final Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui mengaku sangat bangga dengan pencapaian timnya di Piala Dunia 2022.

Singa Atlas memang melanjutkan kejutannya di Qatar setelah mengalahkan Portugal 1-0 pada laga perempat final yang dihelat di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Sebelumnya, Hakim Ziyech menjuarai Grup F Piala Dunia 2022 mengangkangi Kroasia dan Belgia. Sementara di 16 besar, Maroko menyingkirkan Spanyol via adu penalti.

Lawan berat akan ditemui lagi oleh Maroko di semifinal, yakni juara bertahan Prancis yang menyingkirkan Inggris di perempat final.

Tapi, hal itu tak bikin Walid Regragui selaku pelatih gentar. Sebab, Maroko sudah kadung melaju jauh dan tak ingin cuma mentok di semifinal.

“Yang terpenting untuk generasi berikutnya adalah kami membuktikan bahwa tim Afrika bisa melaju ke semifinal Piala Dunia,” ucap Regragui seperti dilansir ESPN, Minggu (11/12/2022).

“Kini kami sudah sampai di titik ini. Lolos ke final, kenapa tidak? Kami sangat menginginkan itu dan kembali akan bekerja keras untuk mewujudkannya,” sesumbar pelatih berkepala plontos tersebut.

“Dalam sesi jumpa pers 3-4 pertandingan lalu, saya ditanya apakah kami bisa juara Piala Dunia. Saya bilang ‘kenapa tidak?’ Kami bisa bermimpi kok. Kenapa kami tidak boleh bermimpi? Tanpa mimpi, Anda tidak bisa ke mana-mana. Mimpi itu gratis kok,” koar pelatih 47 tahun yang juga eks bek sayap Timnas Maroko itu.

Sebelumnya, winger andalan Maroko, Hakim Ziyech juga mengatakan bahwa ‘tak ada limit’ untuk target Maroko di Piala Dunia 2022 ini, usai memastikan tempat di perempat final pasca menyingkirkan Spanyol.

Partai semifinal Prancis vs Maroko sendiri akan digelar pada 14 Desember nanti di Stadion Al Bayt, Qatar, atau pada Kamis (15/11/2022) dini hari WIB.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini