Beranda Olahraga Tuan Rumah Turnamen Piala Asia U-23, Qatar Tak Akan Sepelekan Timnas Indonesia

Tuan Rumah Turnamen Piala Asia U-23, Qatar Tak Akan Sepelekan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia - foto istimewa suara.com

SERANG – Tim Nasional (Timnas) Qatar U-23 sebagai tuan rumah turnamen enggan menganggap remeh lawan-lawan di Grup A Piala Asia U-23 2024 nanti, termasuk Timnas Indonesia U-23 yang bisa dibilang bertatus ‘anak bawang’

Timnas Indonesia U-23 memang layak berstatus underdog setelah tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Bakal debut di ajang Piala Asia U-23, tim Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– akan bersaing di grup neraka.

Qatar merupakan tuan rumah sekaligus unggulan pertama turnamen. Lalu, ada Australia serta Yordania yang bisa dibilang langganan tampil di Piala Asia U-23.

Ketiga tim itu jelas membuat Timnas Indonesia U-23 menjadi santapan empuk dan diprediksi pulang lebih cepat.

Namun, pelatih Timnas Qatar U-23, Ilidio Vale tidak sepakat dengan pandangan itu. Tuan rumah ogah menganggap sepele Timnas Indonesia.

“Kami menyadari sulitnya tugas yang menanti di kejuaraan kontinental ini,” kata Vale melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Senin (27/11/2023).

“Kami melihat tugas tidak akan mudah sama sekali, mengingat tim yang akan bermain bersama kami pada babak penyisihan grup,” sambung pelatih kawakan asal Portugal itu.

“Semua tim, termasuk Indonesia, akan menyulitkan kami. Tak akan mudah lolos ke fase gugur, namun kami optimistis dan berharap dapat tampil sesuai harapan pada turnamen ini,” tandasnya.

Piala Asia U-23 akan digelar pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan di Qatar. Seluruh tim tentu masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri.

Namun, turnamen itu digelar di luar kalender resmi FIFA. Ada kemungkinan semua tim tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong. Potensi terjadi rebutan pemain dengan klub akan cukup besar.

Apalagi, pagelaran Piala Asia U-23 2024 bertepatan dengan fase akhir Liga 1 2023/2024 di musim reguler. Klub-klub yang bersaing di empat besar tentu tidak akan mau melepas pemain, mengingat akan ada championship series untuk memperebutkan titel juara.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini