Beranda Olahraga Kejuaraan Wushu 2023 Digelar Pekan Depan di Kota Tangerang

Kejuaraan Wushu 2023 Digelar Pekan Depan di Kota Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

TANGERANG – Pengurus Wushu Indonesia Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang akan menyelenggarakan Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023.

Ditargetkan akan diramaikan ratusan atlit muda dari kalangan pelajar, Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023 diselenggarakan di GOR Batuceper, Kota Tangerang, pada 16-17 Desember 2023 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023, Jumarli menuturkan, kejuaraan ini menjadi ajang bergengsi bagi para pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK untuk unjuk bakat dalam Cabang Olahraga (Cabor) asal Tiongkok tersebut.

“Kejuaraan ini menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu bagi para atlit wushu di Kota Tangerang. Ditargetkan akan diikuti 100-200 atlit muda dari kalangan pelajar, ajang ini mampu dimanfaatkan untuk menempa bakat masing-masing sebelum melangkah ke ajang yang lebih tinggi, baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023, Jumarli, Jumat, (8/12/2023).

Ia melanjutkan, Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023 ini juga akan mempertandingkan dua kategori. Yakni, kategori seni (taolu) dengan 17 nomor pertandingan, serta kategori fighting (sanda) dengan 15 nomor pertandingan berdasarkan klasifikasi (kelas) masing-masing.

“Kejuaraan ini juga telah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai club dan sasana di Kota Tangerang dan sekitarnya, sehingga kejuaraan ini menjadi ajang yang sangat prestisius dalam melahirkan bibit-bibit muda yang siap berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menambahkan, Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023 juga menjadi kesempatan untuk memantik gairah perkembangan cabor wushu sebagai salah satu cabor alternatif yang mulai banyak digemari masyarakat, sekaligus untuk mendorong tumbuhnya sportourism dan sportainment di Kota Tangerang.

“Kejuaraan ini diharapkan mampu dioptimalkan untuk mendorong perkembangan cabor wushu untuk semakin populer dan diminati di Kota Tangerang,” tambah Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini