Beranda Peristiwa Tragis! Seorang Nenek di Lebak Tewas Terbakar dalam Insiden Kebakaran

Tragis! Seorang Nenek di Lebak Tewas Terbakar dalam Insiden Kebakaran

Petugas mengevakuasi jasad korban - foto istimewa suara.com

LEBAK – Sebanyak dua rumah di Kampung Kebon Kopi, Desa Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ludes terbakar, Sabtu (13/2/2021). Dalam Peristiwa itu seorang Nenek bernama Chung Chin alias Hiu Rustiyanti (70) tewas terbakar.

Hingga kini, Polres Lebak masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di belakang vihara Rangkas Bitung tersebut.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Indik mengatakan salah satu tetangga yang juga menjadi korban kebakaran Epi Tan (55) memberikan keterangan bahwa api berasal dari rumah The Shian Kim (70) dan istrinya Hiu Rustiyanti yang merupakan korban meninggal dunia. Api terlihat pukul 00.30 WIB, kemudian Epi Tan meminta bantuan warga sekitar memadamkan api.

Indik mengungkapkan, The Shian Kim yang hanya bisa berjalan menggunakan tongkat, berhasil menyelamatkan diri dan keluar dari rumah.

Namun sang istri Hiu Rustiyanti, diduga meninggal dunia karena tidak dapat menyelamatkan diri karena kondisi korban yang lumpuh.

“Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Lebak, namun sementara berdasarkan keterangan saksi dugaan api berasal dr nyala lilin di tengah rumah,” ungkapnya
kata Kasat Reskrim melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Kebakaran tersebut dapat dipadamkan Damkar Kabupaten Lebak sekira 04.48 WIB. Sekira pukul 06.30 WIB petugas mengevakusi jenazah nenek 70 tahun tersebut.

“Kami juga telah mengamankan TKP, memeriksa beberapa saksi, dan meminta melakukan pemeriksaan Labforensik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Plg BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, Posko Utama BPBD Lebak menerima laporan terjadi Kebakaran di Kebon Kopi, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Kami terima laporan pada pukul 00:30 dini hari, Sabtu (13/2/2021),” katanya.

Kata Febby, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lebak segera bergerak ke lokasi dan membawa mobil tangki air untuk suplai air ke Mobil Damkar.

“Upaya Pemadaman api di lakukan dengan mengerahkan 3 mobil damkar 2 mobil dari Damkar Lebak, 1 di bantu Damkar Pandeglang,” terangnya.

Febby menambahkan, pemadaman juga dibantu oleh TNI, Polri dan masyarakat sekitar.

(Red)