Beranda Peristiwa Tolak Kandang Ayam, Warga Cinangka Geruduk Kantor Pemkab Serang

Tolak Kandang Ayam, Warga Cinangka Geruduk Kantor Pemkab Serang

Warga Cinangka demo menolak pembangunan kandang ayam. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Ratusan warga Cinangka, Kabupaten Serang, Banten melakukan demonstrasi di depan kantor Pemkab Serang, Rabu (31/10/2018). Warga memerotes pembangunan kandang ayam seluas 15 hektare di lingkungan mereka.

Kordinator Aksi, Sahroni mengatakan bahwa keberadaan kandang ayam tersebut sangat mengganggu kenyamanan masyarakat lantaran lokasinya yang dekat dengan perkampungan dan sejumlah lembaga pendidikan. Kondisi ini dikhawatirkan akan menjadi permasalahan di kemudian hari.

Baca juga:  Warga Cinangka Protes Keras Pembangunan Peternakan Ayam 

“Lokasinya dekat dengan kampung, belum lagi ada lembaga pendidikan seperti Mathlaul Anwar yang sudah berapa tahun berdiri, yang telah menghasilkan para penghafal Qur’an,” kata Sahroni di sela aksi.

Selain itu, menurut Sahroni, warga tidak pernah mendapat sosialisai pembangunan kandang ayam tersebut. “Tiba-tiba ada kandang ayam. Belum lagi di masyarakat kami merasa sedang diadu domba, ada gesekan di antara warga. Makanya kami datang ke mari, semoga aksi damai ini merupakan aksi terakhir dan suara kami didengar,” kata dia.

Namun demikian, ia mengaku tak mengetahui apakah pembangunan kandang ayam tersebut turut melibatkan oknum pemerintah sebagai pihak yang memberikan izin pembebasan lahan tersebut. “Kalau ke situ saya tidak berani berspekulasi.” (you/red)