Beranda Peristiwa Warga Cinangka Protes Keras Pembangunan Peternakan Ayam

Warga Cinangka Protes Keras Pembangunan Peternakan Ayam

Sejumlah warga memperotes keberadaan kandang ayam di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. (foto: istimewa)

SERANG – Warga Kecamatan Cinangka memprotes keras pembangunan peternakan ayam oleh PT. Cibadak Indah Farm yang berada di Desa Cinangka. Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Aksi Protes warga dilakukan dengan cara berdemonstrasi di dekat lokasi pembangunan pada Jumat, (12/10/2018). Dalam aksinya warga meminta pemerintah untuk segera menghentikan dan menertibkan pembangunan peternakan ayam tersebut.

Selain itu, pembangunan peternakan oleh perusahaan PT Cibadak Indah Farm itu diduga tidak mengantongi izin pembangunan dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Serang dan Bupati Serang.

Salah satu warga Sadatani Ujang (33) yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan, jika pembangunan peternakan ayam ini terus dilakukan mereka khawatir akan adanya penyakit dan polusi yang akan ditimbulkan oleh peternakan dan yang paling utama adalah berkurangnya debit air bagi warga Sadatani.

“Pokoknya kami menolak pembangunan peternakan, kami khawatir akan adanya polusi serta penyakit. Dan yang paling utama pasti berkurangnya debit air bagi warga Sadatani, ” ungkapnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini