Beranda Politik Tokoh Non Parpol Ramaikan Bursa Pilkada Kota Serang, Ini Sosok-sosoknya

Tokoh Non Parpol Ramaikan Bursa Pilkada Kota Serang, Ini Sosok-sosoknya

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Selain ketua parpol dan politisi, sejumlah tokoh non parpol bakal ikut meramaikan bursa pencalonan pada Pilkada Kota Serang. Mereka sudah bergerak melakukan sosialisasi dengan memasang media kampanye luar ruang, membangun jaringan relawan, hingga mengikuti proses penjaringan bakal calon lewat parpol.

Achmad Herwandi, tenaga honorer Pemkot Serang sudah sejak akhir tahun lalu memasang banyak reklame terkait rencana dirinya maju di Pilkada Kota Serang. Dalam media sosialisasi berlatar warna biru muda itu ia menyebut sebagai bakal calon Walikota Serang dengan tagline ‘ASIK’ yang merupakan kepanjangan dari Aman, Sejahtera, Inklusif dan Kolaboratif.

“Oh iya, itu awalnya saya dan sejumlah warga berdiskusi soal keresahan atas persoalan di Kota Serang. Kemudian atas dorongan itu kami bismillah niatkan untuk ikut andil dalam perbaikan Kota Serang,” kata Achmad Herwandi, Rabu (17/4/2024)

Tak hanya menebar media kampanye, Ketua Forum Honorer Kota Serang ini kemarin menjadi orang pertama yang ikut proses penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota di DPC PDIP Kota Serang.

“Sejak awal saya memang sudah mengatakan akan maju dari partai politik. Makanya, partai yang membuka pendaftaran insyaallah saya akan mendaftar,” katanya.

Wahyu Nurjamil, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Dinkopukmperindag) Kota Serang juga masuk dalam bursa bakal calon yang bakal maju di Pilkada Kota Serang dengan tagline ‘Wayahe Sat Set’. Ketua Umum DPP Kesti TTKDH ini bahkan bakal siap melepas seragam Korpri untuk maju di Pilkada.

Selama menjadi birokrat, anak dari salah satu tokoh Golkar di Banten mendiang Maman Rizal ini dinilai memiliki banyak prestasi. Saat menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang Wahyu Nurjamil berhasil merevitalisasi Gedung Juang hingga menjadi museum dan membangun gedung perpustakaan yang cukup representatif. Sementara saat menjadi Kepala Dinkopukmperindag ia telah menata kawasan di sekitar Pasar Lama Kota Serang menjadi kawasan kuliner yang cukup menarik. Dengan pengalaman dan kepemimpinan, Ia berharap mampu membawa Kota Serang menjadi lebih baik.

Samsul Hidayat, sosok yang pernah maju di Pilkada Kota Serang 2018 melalui jalur independen juga masuk bursa yang bakal maju di Pilkada Kota Serang. Sejumlah baliho terkait rencana pencalonannya dirinya sudah bertebaran di beberapa sudut Kota Serang.  Rohman, pasangan Samsul Hidayat pada Pilkada Kota Serang 2018 juga disebut-sebut bakal kembali maju. Rohman kini duduk sebagai Sekretaris ICMI Banten. Pada Pilkada Kota Serang 2018, pasangan Samsul -Rohman meraih 82.144 suara. Ia menduduki peringkat ketiga di bawah pasangan. Vera Nurlaela – Nurhasan 90.104 suara dan pemenang Syafrudin & Subadri Usuludin 108.988 suara.

(ink/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini