Beranda Politik Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Serahkan Data LO dan...

Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Serahkan Data LO dan Tim Operator

95
0
Ilustrasi - foto istimewa detik.com

PANDEGLANG – Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bakal mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang menyerahkan data Liaison Officer (LO) dan Tim Operator ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang.

Tiga pasangan calon tadi diantaranya Krisyanto – Hendra Pranova, Maman Faturohman – Bahrul Ulim dan terakhir Aap Aptadi – M Rosyid.

Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi mengungkapkan, setelah menyerahkan data tadi selanjutnya KPU Pandeglang akan memberikan password dan user untuk memasukkan datanya di Sistim Informasi Pencalonan (Silon).

Nantinya, pada 19 – 23 Februari 2020 mereka juga harus menyerahkan jumlah dukungan dan sebaran dukungan berupa berupa hard copy ke KPU Pandeglang.

“Nanti 19 – 26 kami akan hitung jumlah dukungan dan sebaran dengan jumlah 69.808 dukungan dan sebarannya minimal di 18 kecamatan. Nanti kami akan hitung jumlah dukungan dan sebaran. Sebenarnya di Silon sudah terdeteksi tapi ini untuk memastikan,” jelas Ahmadi, Selasa (14/1/2020).

Setelah lolos jumlah dukungan dan jumlah minimal sebaran di kecamatan selanjutnya para calon tadi akan masuk ketahap selanjutnya. Namun bagi pasangan calon yang tidak mencapai jumlah dukungan dan sebaran di 18 kecamatan maka berkas tersebut akan kembalikan untuk diperbaiki lagi oleh masing-masing calon.

“Nanti kami akan hitung data kegandaan dan verifikasi faktual ke lapangan. Kalau calon ini menyerahkan dukungannya pada 23 di jam 00.00 maka itu waktunya terlalu mepet jadi saran kami di awal-awal karena ada waktu,” ucapnya. (Med/Red)