Beranda Pemilu 2024 Tokoh Berinisial M Disebut Bakal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Tokoh Berinisial M Disebut Bakal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo. (IST)

SERANG – Beredar foto-foto yang memperlihatkan Menko Polhukam Mahfud MD bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik (parpol) pengusung Ganjar Pranowo. Salah satunya, foto pertemuan antara Mahfud dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Foto tersebut beredar jelang pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo akan diumumkan pada Rabu (18/10/2023) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan foto yang didapat Suara.com, terlihat Megawati berdiri berdampingan dengan Mahfud dan menampakan senyum bersama.

Megawati dalam foto itu terlihat mengenakan pakaian dress berwarna merah jambu. Sementara Mahfud mengenakan pakaian batik berwarna dominan hijau muda dengan motif aksen cokelat.

Foto tersebut menampilkan latar belakang ruang tamu diduga di kediaman Megawati di Teuku Umar. Mahfud dalam foto tersebut juga terlihat menggenggam sejumlah kertas seperti semacam dokumen.

Selain foto dengan Megawati, foto Mahfud MD dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) ditemani dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Benny Rhamdani juga beredar.

Dalam foto tersebut, Mahfud mengenakan pakaian yang sama dengan foto ketika bertemu Megawati.

Ketika dikonfirmasi Suara.com, Benny enggan membeberkan soal foto yang beredar tersebut. Seraya berkilah sambil tertawa, Benny mengaku lupa dan heran mengapa foto tersebut bisa tersebar.

“Hehehe… Saya juga nggak tahu ya itu foto dari siapa dan saya juga lupa itu foto kapan,” kata Benny saat dikonfirmasi, Selasa (17/10/2023).

Meski begitu, ia enggan menanggapi lebih jauh soal foto yang beredar tersebut. Menurutnya, hal itu hanya sebuah kebetulan belaka saja.

“Mungkin hanya kebetulan hehe,” katanya.

Pengumuman

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pengumuman bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 akan dilakukan Rabu (18/10/2023) besok. Pengumuman itu dilakukan di Kantor DPP PDIP.

Hasto awalnya menyampaikan, jika dirinya sudah melaporkan segala dinamika politik yang terjadi pada akhir-akhir ini. Termasuk soal adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usiap capres-cawapres.

“Hari ini saya melaporkan kepada ibu Megawati Soekarnoputri didampingi oleh bapak Olly Dondokambey ada juga tadi mas Prananda Prabowo mengingat Mba Puan baru pulang tugas luar negeri ke India dan di dalam pertemuan saya melaporkan diamika politik nasional terkait dengan apa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi,” kata Hasto ditemui di Kediaman Megawati di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Kemudian usai menerima laporan, kata dia, Megawati langsung memerintahkan kepada jajaran DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

Hasilnya, Megawati pun memutuskan untuk mengumumkan nama cawapres Ganjar pada Rabu esok 18 Oktober 2023.

“Sehingga besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10 tepat akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi pak Ganjar Pranowo jadi mohon doa restunya,” tuturnya.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini