Beranda Nasional TNI Berbagi Kebahagiaan untuk Warga Kurang Mampu di Perbatasan

TNI Berbagi Kebahagiaan untuk Warga Kurang Mampu di Perbatasan

Foto istimewa

SERANG – Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) melaksanakan kegiatan bertema “Jumat Berkah” dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Jumat (21/2/2020).

 

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat, digagas langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, dimana telah dilaksanakan, baik di satuan dan di penugasan.  Secara rutin dilaksanakan di tempat yang berbeda di wilayah binaan Satgas, dengan harapan dapat berbagi dengan sesama.

 

Pada Jumat Berkah kali ini, Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/Pdw yang dipimpin oleh Letda Inf M. Rizal Dwi Kuncoro bersama tiga personel lainnya, memberikan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar pos.

 

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan bakti sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, dengan harapan dapat membantu masyarakat binaan yang membutuhkan.

 

“Semoga pemberian sembako ini dapat bermanfaat dalam membantu saudara-saudara kita di Kampung Sipias, harapannya melalui kegiatan ini akan semakin terjalin hubungan yang harmonis dan mempererat kekeluargaan dengan warga di daerah binaan serta dapat menjadi ladang kebaikan untuk Satgas dan masyarakat perbatasan,” ujarnya.

 

Ibu Suwarti (53 th) salah seorang warga di Kampung Sipias menyampaikan sangat senang sekali karena Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad telah datang mengunjungi dan peduli dengan warga yang kurang mampu disekelilingnya.

“Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Kotis atas perhatian dan kepeduliannya memberikan sembako untuk kami,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini