Beranda Pariwisata Tips Liburan Budget Minim Tapi Tetap Menyenangkan

Tips Liburan Budget Minim Tapi Tetap Menyenangkan

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kebanyakan orang untuk melepaskan penat setelah memiliki berbagai aktivitas rutin salah satu caranya dengan liburan. Namun terkadang liburan selalu terbentur oleh masalah budget. Bisa liburan dengan budget terbatas pun jadi pilihannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat liburan dengan budget terbatas tapi tetap bisa terasa menyenangkan seperti dilansir detik.com.

1. Ajak Teman-teman

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah dengan mengajak teman-teman. Tujuannya tidak lain untuk menghemat pengeluaran. Misalnya saja menyewa kendaraan, hotel dan juga makan. Dengan adanya teman dalam backpacker-an, maka biayanya bisa dibagi rata. Selain itu mengajak teman akan membuat liburan jadi lebih ramai dan seru bukan?

2. Siapkan Dana yang Tepat

Menyiapkan dana yang tepat dan pas juga menjadi pertimbangkan untuk melakukan backpacker-an. Jangan sampai penat sehabis liburan datang kembali karena harus memikirkan tabungan yang bolong. Alokasikan dana secukupnya dan sesuaikan destinasi yang sesuai dengan budget.

3. Pilih Destinasi yang Anti Mainstream

Destinasi wisata yang terkenal biasanya ramai dikunjungi pelancong. Di samping itu, tempat wisatanya juga menerapkan tiket masuk yang cukup menguras kantong. Bisa jadi, akses transportasi ke sana juga agak mahal. Untuk sekadar menikmati kesendirian dan keheningan, beberapa tempat wisata yang kurang terkenal juga bisa jadi pilihan. Pilihlah destinasi wisata yang baru berkembang, sehingga bisa menekan ongkos tiket masuk.

Di samping hemat, berkunjung ke destinasi wisata baru juga bisa ikut serta mengembangkan pariwisata dalam negeri. Kamu pun bisa mendapatkan foto-foto travelling yang kece yang mungkin nggak banyak orang punya, karena memang tempatnya belum diketahui oleh banyak orang.

4. Update Promo

Selalu update tentang promo-promo yang bisa didapatkan di berbagai platform online, untuk menemukan tawaran terbaik.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini