Beranda Peristiwa Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Forkopimda Kabupaten Tangerang Bagikan Masker

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Forkopimda Kabupaten Tangerang Bagikan Masker

Kampanye Gebrak Masker di Bundaran Eco Polis Square Kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/2020).

KAB. TANGERANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Pemkab Tangerang, Polresta Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa menggelar kegiatan Gebrak Masker di Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan bertajuk Gebrak Masker tersebut dilaksanakan dalam bentuk pembagian 50 ribu masker.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan Gebrak Masker bertujuan mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Kata Zaki, Kabupaten Tangerang sebelumnya pernah mencapai zona kuning, namun saat ini kita menjadi zona merah dikarenakan banyaknya kasus Covid-19.

“Kita tidak boleh takabur, ikuti protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh karena tidak ada satu lokasi pun bagi masyarakat yang tidak rawan penyebaran Covid-19,” kata Zaki.

Zaki juga mengucapkan apresiasi kepada jajaran Polresta Tangerang yang sudah menyediakan 50 ribu masker untuk kegiatan itu. Zaki berharap, langkah Polresta Tangerang dapat diikuti elemen lain untuk senantiasa mendorong masyarakat melaksanakan adaptasi kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Sebab kita wajib mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita pun mari berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” terang Zaki.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, kepolisian bersama pemerintah daerah dan unsur TNI akan terus turun ke masyarakat guna mendisiplinkan. Kata dia, semua elemen jangan pernah lelah atau bosan mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Setiap hari akan turun ke lapangan, ke pasar, ke tempat keramaian, bahkan ke permukiman, mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan sambil membagikan masker,” kata Ade.

Ade berharap, kegiatan pendisiplinan masyarakat juga dapat dilakukan oleh pemuka agama, tokoh masyarakat, dan juga tokoh pemuda. Dengan demikian, kampanye melaksanakan protokol kesehatan dapat berjalan efektif sehingga diharapkan membuat masyarakat paham pentingnya menjaga diri dengan protokol kesehatan.

“Tentu upaya ini perlu kebersamaan dan gotong-royong agar upaya memutus mata rantai Covid-19 efektif dan bisa segera mengakhiri pandemi ini,” pungkasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini