Beranda Uncategorized Wakil Walikota Tangerang Ingatkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Beraktivitas

Wakil Walikota Tangerang Ingatkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Beraktivitas

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin

TANGERANG – Kebutuhan akan masker untuk aktivitas di luar rumah saat pandemi Covid-19 terbilang sangat penting. Masker diperlukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Bahkan, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin belakangan sedang gencar-gencarnya membagikan masker kepada warga. Kata Sachrudin, kalau kita pakai masker bisa mencegah hembusan partikel udara dari individu yang kemungkinan terinfeksi Covid-19 namun tidak memiliki gejala.

“Masker berfungsi sebagai penghalang fisik yang sangat membantu ketika kita batuk atau bersin yang dapat menghalangi droplet atau tetesan air liur yang keluar sehingga tidak menyebarkan virus,” katanya kepada awak media usai membagikan masker secara simbolis di Aula Kecamatan Karawaci, Jumat (9/10/2010).

Selain bentuk pencegahan penularan, pembagian masker gratis bagi warga juga merupakan sosialisasi secara langsung agar masyarakat tak lengah menerapkan 3M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Covid-19 masih mengintai tanpa kita sadari, karenanya saat pembagian berikan juga imbauan agar mengenakan masker kemana pun pergi,” ujar Ketua DPD Golkar Kota Tangerang itu.

Diketahui, total masker yang dibagikan Pemkot Tangerang di wilayah Kecamatan Karawaci sebanyak 63.500 masker. Dari total keseluruhan masker yang rencananya di bagikan di seluruh 1.004 RT atau 502 ribu masker.

(Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini