Beranda Pemerintahan Tingkatkan Daya Saing, Pekan Inovasi Daerah 2019 Lebak Resmi Dibuka

Tingkatkan Daya Saing, Pekan Inovasi Daerah 2019 Lebak Resmi Dibuka

Foto istimewa

LEBAK – Inovasi merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Pekan Inovasi Daerah 2019 yang akan berlangsung hingga14 Desember 2019 mendatang.

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya didampingin unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak yang bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (12/12/2019).

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa inovasi merupakan salah satu strategi yang harus terus dikembangkan, baik oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Aparatur Desa.

Hal ini guna mendorong peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dimana inovasi diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan dan peran serta masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah.

“Kami berharap dengan dipublikasikannya inovasi tersebut, hal ini menjadi motivasi bagi para aparatur dalam mengabdi,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Lebak, Virgojanti menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah menginspirasi ASN lingkup Pemkab Lebak untut turut serta menuangkan ide gagasan inovasi, mengenalkan, menunjukkan dan menyampaikan kepada para ASN serta publik, terkait inovasi yang telah tercipta dan memberi kemanfaatan bagi masyarakat, menumbuhkan sinergi anatar Pemkab Lebak dan masyarakat serta dunia usaha di Kabupaten Lebak, dan melakukan pertukaran informasi inovasi dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Banten.

“Semoga ini menjadi satu semangat bagi jajaran ASN di Kabupaten Lebak untuk terus berinovasi dan memperbaiki tata kelola pemerintahan,” Ucap Virgo.

Setelah kegiatan selesai, Bupati Lebak meninjau langsung lokasi Pekan Inovasi Daerah 2019 yang terdiri dari kurang lebih 46 stand.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ