Beranda Olahraga Timnas U22 Asuhan Indra Sjafri Lolos Semifinal SEA Games

Timnas U22 Asuhan Indra Sjafri Lolos Semifinal SEA Games

Idra Sjafri - Foto istimewa tempo.co

KAMBOJA – Usai melumat Timor Leste dengan skor 3-0, Timnas Indonesia memastikan diri lolos lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja.

Saat ini, Timnas Asuhan Indra Sjafri berada di posisi puncak klasemen dengan 9 poin dan menyisakan 1 pertandingan kontra tuan rumah Kamboja.

Timnas Indonesia menjadi tim yang tidak pernah kebobolan dengan produktivitas gol yang sangat baik, yakni 11 gol dalam tiga laga.

Pelatih Indra Sjafri merasa bersyukur atas pencapaian ini. Ia ingin Garuda Nusantara menjaga rekor clean sheet saat menghadapi lawan-lawan lebih tangguh di babak semifinal, bahkan final.

“Alhamdulillah, kami bisa melalui tiga match dengan 3 kemenangan, dengan 11 gol tanpa kebobolan. Dan juga Alhamdulillah mengantarkan kami tim pertama masuk semifinal,” kata Indra Sjafri dilansir dari laman PSSI, Minggu (7/5/2023)

Indra Sjafri pun mengucapkan terimakasih kepada pemain dalam 3 match ini khususnya terhadap , 20 pemain sudah bekerja keras.

“Khusus pemain defending, kita satu-satunya negara yang belum kebobolan, saya apresiasi seluruh pemain.”

“Kami berharap dengan lawan lebih meningkat nanti di semifinal atau final, kita tetap cleansheet,” tambahnya.

Indra Sjafri menambahkan pentingnya strategi berturnamen. Hal ini dilakukan untuk mencapai target juara membawa medali emas yang terakhir kali direbut Indonesia pada tahun 1991.

“Kita tunggu hasil Kamboja dan Myanmar. Kita juga menunggu hasil Grup B. Setelah itu kami tim pelatih dan manajer berhitung mana yang terbaik (jadi juara grup atau runner-up grup). Ya kita lihat strategi berturnamen juga harus ada,” jelas pria yang juga Direktur Teknik PSSI tersebut.

Juara itu harus dicapai, kata Indra Sjafri, secara bertahap pihaknya menyusun periodisasi dalam tiga tahapan, yakni grup, kita lalu dengan sukses, selanjutnya tinggal semifinal dan final.

“Secara bertahap periodisasinya harus pas. Kalau untuk pertandingan keempat rombak semua tim sudah pasti. Dan kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal,” tukasnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Kamboja di tempat yang sama sekaligus laga terakhir penyisihan grup A pada Rabu (10/5), pukul 19.00 WIB. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini