Beranda Olahraga Timnas Indonesia U-22 Ikut Turnamen di China

Timnas Indonesia U-22 Ikut Turnamen di China

Pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan goal - foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dijadwalkan bakal mengikuti turnamen di China sebagai persiapan SEA Games 2019 Filipina. Pelatih Indra Sjafri tak menyertakan lima pemain senior.

Indra memilih 40 pemain yang didaftarkan ke SEA Games 2019, lima di antaranya merupakan pemain senior. Mereka adalah Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama, Manahati Lestusen dan Alberto Goncalves.

Skuat Garuda pun akan mulai menggelar pemusatan latihan kembali pada 1 Oktober. Rencananya, Timnas U-22 akan mengikuti turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019.

Turnamen tersebut digelar pada 9-13 Oktober. Selain tuan rumah, turnamen itu diikuti oleh Arab Saudi dan Yordania.

Indra memastikan tak memanggil 40 pemain yang didaftarkan. Lima pemain senior akan difokuskan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 lebih dulu.

“Nanti per 1 Oktober kami sudah mulai menyiapkan periodisasi persiapan khusus SEA Games dan kemarin kami sudah daftarkan 40 pemain dengan 5 penjaga gawang dan 5 senior. Dan kami akan mulai nanti di 1 Oktober itu memanggil tanpa senior dulu karena ada Kualifikasi Piala Dunia juga dengan tim senior,” ujar Indra di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

“Dan, kebetulan juga uji coba melawan China itu tidak boleh pakai pemain senior. Itu nanti kami panggil 30 pemain semuanya pemain di bawah 23 tahun,” katanya dikutip dari detik.com.

Eks pelatih Bali United tersebut menambahkan turnamen di China tersebut sangat penting sebagai pemanasan menjelang SEA Games 2019.

“Karena kani memang butuh uji coba internasional dan saya pikir kami harus uji coba dengan tim-tim yang kuat. Supaya nanti evaluasinya tepat bagaimana tim pemain-pemain kami bermain di level yang cukup tinggi,” dia menambahkan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini