Beranda Olahraga Indonesia Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Timnas U-22 Gelar Syukuran

Indonesia Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Timnas U-22 Gelar Syukuran

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bersama pemain Rizky Ridho saat menggelar syukuran (Dok. PSSI).

JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 menggelar syukuran jelang berlaga di SEA Games 2023. Acara tersebut digelar menyusul keputusan FIFA yang hanya menjatuhkan sanksi administrasi setelah Indonesia gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Acara syukuran berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/4/2023) selepas berbuka puasa. Hadir dalam acara tersebut, pelatih Indra Sjafri, anggota Exco PSSI Endri Erawan dan seluruh staf pelatih juga para pemain.

Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir hadir secara virtual karena masih berada di luar negeri.

“Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius,” kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Jumat (7/4/2023).

“Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua Exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita,” jelasnya.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun, untuk cabang olahraga sepakbola akan lebih dulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Garuda Muda berada di Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Timnas Indonesia U-22 bisa dibilang diuntungkan karena terhindar dari lawan kuat seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos yang ada di Grup B.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berterima kasih kepada Erick Thohir yang sudah berjuang untuk sepak bola Indonesia.

“Alhamdulillah tadi malam, kita dapat berita langsung dari ketum PSSI bahwa kita gak diberikan sanksi berat. Kami masih bisa mengikuti pertandingan pertandingan internasional, khususnya SEA Games,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ