Beranda Olahraga Timnas Indonesia Ayo Hapus Kutukan Runner-up di Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Ayo Hapus Kutukan Runner-up di Piala AFF 2018

Foto istimewa detik.com

Piala AFF 2018 sudah dekat. Penjaga gawang timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa angkat bicara. Dia mematok target juara di Piala AFF 2018. Dia ingin hapus kutukan runner-up bagi timnas Indonesia.

Andritany kembali menjadi pemain yang dipanggil untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ajang dua tahunan itu akan berlangsung 8 November sama 15 Desember dengan menggunakan format home-away.

Selama mengikuti Piala AFF, Indonesia belum sama sekali menjadi juara. Selama 11 kali penyelenggaraan, pencapaian terbaik tim Merah Putih yaitu menjadi runner up dalam lima edisi terakhir. Yakni 2000, 2002, 2004, 2010, dan Piala AFF 2016.

Situasi tersebut sempat melabeli timnas Indonesia sebagai skuat ‘spesialis kedua’. Andritany mengamini hal tersebut tapi bukan berarti tak ada kesempatan untuk mengubah nasib.

“Tekad pasti ada. Ini kesempatan kita. Terlalu sering kita jadi runner up. Semoga tahun ini kita bisa membawa trofi itu ke Indonesia,” kata Andritany di sela-sela acara tur trofi Piala AFF 2018, di Kota Kasablanka, Kuningan, Minggu (4/11/2018).

“Strategi mungkin coach lebih ngerti. Tapi sebagai pemain kita jaga mental. Yang terpenting gimana jaga mental dan saling motivasi antar pemain,” lanjutnya menyoal strategi pemenangan seperti dilansir detik.com.

Dibandingkan dengan pemain lainnya, Andritany termasuk paling senior di antaranya pemain lainnya. Dia pun diharapkan bisa memberi contoh kepada rekan-rekannya yang lain, termasuk pemain debutan seperti Febri Hariyadi.

“Saya hanya memberikan contoh yang terbaik saja untuk temen-temen. Orang itu paling gampang tidak dapat dikasih omongan. Ya kita memberikan contoh yang terbaik,” ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, kiper Persija Jakarta ini, juga sempat membuka memori lamanya saat masih bermain dengan pemain yang satu level dengannya. Salah satunya Kurnia Meiga.

“Kangen pasti (Kurnia Meiga). Dan baru minggu lalu saya datang ke rumahnya. Alhamdulillah dia sehat-sehat saja,” tuturnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini