Beranda Olahraga Valentino Rossi Bisa Balapan Hingga Umur 46 Tahun

Valentino Rossi Bisa Balapan Hingga Umur 46 Tahun

Valentino Rossi - foto istimewa Naik Motor

Pebalap Valentino Rossi akan memasuki kepala empat pada pekan ini. Rider Yamaha itu diyakini akan bisa terus membalap hingga usia 46 tahun.

Pada 16 Februari 2019, Rossi genap berusia 40 tahun. Dengan umur itu, The Doctor sudah ada di akhir masa kariernya sebagai pebalap. Kontrak Rossi dengan Yamaha masih berlaku hingga 2020.

Ayah Italiano itu, Graziano Rossi, meyakini bahwa masih ada waktu beberapa tahun lagi sebelum kekasih dari Francesca Sofia Novello benar-benar meninggalkan trek balap.

“Bisa membalap hingga 46 tahun. Rossi menyambut tahun ini dengan kondisi sangat baik karena keinginan untuk selalu muda yang ada dalam diri setiap pria,” kata Graziano seperti dilansir situs MotoGP.

“Tak seperti yang lain, sia seperti bisa menghentikan efek waktu…Layaknya 10 tahun lalu, dia ada dalam performa terbaik.”

“Adrenalin untuk mengendarai motor dan untuk terus di depan pebalap lain: kepuasan untuk tidur dan bilang ‘hari ini saya sudah melakukan terbaik yang saya bisa’,” dia menambahkan seperti dikutip dari detik.com.

Prestasi Rossi bersama Yamaha dalam dua musim belakangan sedang kurang oke. Dia sudah melewatkan 29 balapan tanpa finis terdepan. Kemenangan terakhir didapat pada seri MotoGP Belanda 2018. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini