Beranda Olahraga Tim ASN Banten Basketball Melenggang ke Semifinal Kapolres Tangsel CUP III

Tim ASN Banten Basketball Melenggang ke Semifinal Kapolres Tangsel CUP III

Tim Basket ASN Banten. (Wahyu/bantennews)

TANGERANG – Tim ASN Banten Basketball akhirnya berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan tim PT. ALTRAC pada Senin, 5 Agustus 2019 di Jetz Stadium Serpong Tangerang. Persaingan tim ASN Banten Basketball dalam pertandingan kontra Bhayangkara (tim Mabes Polri) dipastikan akan lebih ketat karena tim besutan Faisal Satria Muda Indonesia merupakan juara bertahan pada event paling bergengsi di Provinsi Banten ajang Kapolres Tangsel CUP.

“Oleh karena itu, rekan-rekan harus meningkatkan kemampuannya lagi menghadapi semifinal ini,” ujar Opirafi, Kapten Tim ASN Banten Basketball, Kamis (8/8/2019).

Diungkapkan Opi, pada laga semifinal grup yang berbeda akan dilangsungkan laga ke 2 antara Juara Bertahan Kapolres Tangsel CUP II Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) kontra runnerupnya Military Of Academy (MILAC) TNI AD.

“Ini (semifinal) adalah pertandingan super seru dengan pemain hebat di kedua sisi, dan akan menjadi pertandingan seorang pria, tentu saja kami harus meningkatkan level permainan kami,” ujarnua..

Sementara, Manajer Tim ASN Banten Doni Hermawan mengatakan bahwa sejak awal tim ASN Banten tampil sebagai tim underdog, namun cukup konsisten di tiap laga kali ini. Menurutnya, berada di Grup C bersama MILAC aka TNI AD, PT. Gajah Tunggal, dan PT. ALTRAC, ini memberi tantangan tersendiri bagi tim ASN Banten. Bahkan di luar dugaan, seluruh pertandingan di event kali ini terus menyuguhkan aksi mendebarkan, tak terkecuali Grup C.

“Pada laga perdana Grup C saja, MILAC jadi lawan tangguh bagi tim ASN Banten yang hanya sanggup meraih kemenangan tipis (33-22). Menyusul kemudian PT. Gajah Tunggal (41-42), ASN Banten pun meraih angka meyakinkan dengan score cukup jauh (11-107). Beruntung berkat konsistensi anak asuh Iwan Ardiansyah, ASN Banten mampu lolos dari penyisihan grup,” terang Doni.

Sehingga, lanjut Doni, melaju ke semifinal yang akan dipertandingkan pada hari Kamis, (8/8/2019) bertempat di Jetz Stadium Serpong, Tangerang ini harus didukung penuh agar semakin menjadi tim kebanggaan ASN Banten. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini