Beranda Peristiwa Tiga Wilayah di Kota Serang Ini Paling Parah Dihantam Angin Kencang

Tiga Wilayah di Kota Serang Ini Paling Parah Dihantam Angin Kencang

Jajaran Pemkot Serang meninjau lokasi korban

SERANG – Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang dan Tagana meninjau langsung lokasi terdampak hujan disertai angin kencang dan petir.

Ia pun membawa bantuan logistik dan tenda untuk warga yang rumahnya hancur. Dimana diketahui tiga wilayah di Kota Serang mengalami kerusakan berat yakni Calincing, Tembong, dan Banjarsari.

Pertama, Subadri mengunjungi lokasi di wilayah Tembong, Kelurahan Karundang. Di lokasi tersebut, terdapat dua rumah yang rusak berat. Selain itu terdapat korban luka ringan, yaitu kepala bocor.

Selanjutnya, Subadri mengunjungi Kelurahan Banjarsari. Di sana, Subadri mengunjungi salah satu rumah warga, yang juga rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang.

Selain itu, BPBD Kota Serang beserta Tagana dan Damkar Kota Serang membangun tenda sementara, guna menjadi tempat bermalam hingga rumah tersebut kembali dibangun.

“Untuk sementara data belum masuk semua. Tapi harapannya tidak terlalu parah semua. Namun yang paling parah itu memang di Calincing, Tembong, dan Banjarsari,” ujar Subadri saat diwawancara di lokasi kejadian, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, rata-rata kerusakan yang timbul, adalah rumah yang tertimba pohon dan terhempas angin yang kencang.

“Rata-rata rumah yang rusak. Alhamdulillah untuk sementara korban jiwa tidak ada. Mungkin selain rumah, kerugian yang terjadi yaitu mobil yang rusak,” ucapnya.

Mengenai bantuan yang dikirim, Subadri mengaku hanya untuk sementara.

“Untuk kegiatan malam ini ada dari Tagana, dari BPBD, dari Damkar. Mengirimkan sedikit bantuan kepada warga terdampak. Setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat,” ucapnya.

Ia pun meminta doa kepada masyarakat, agar Pemkot Serang dan masyarakat Kota Serang, dapat kuat dalam menghadapi musibah kali ini.

“Mohon doa malam ini masih berlanjut tugasnya. Malam ini insyaAllah akan ada pemasangan tenda darurat agar masyarakat yang rumahnya roboh dapat menempatinya. Untuk yang SD Banjarsari juga akan dibangun tenda untuk kegiatan belajar mengajar,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini